Jumat, 15 Februari 2019

Babinsa Ngentep Koptu Jatmiko Melaksanakan Pendampingan Penyuluhan Kesehatan Di Wilayah Binaan Desa Ngentep Kecamatan Kawedanan


Magetan,  Babinsa Ngenteb Koptu Jatmiko Koramil 0804/10 Kawedanan melaksanakan pendampingan penyuluhan kesehatan bersama Tim Penyuluhan Kesehatan dari Puskesmas Kawedanan dalam rangka penyuluhan kesehatan tentang bahaya wabah penyakit Demam Berdarah (DBD) yang dilaksanakan di Desa Ngenteb Kecamatan Kawedanan pada Hari Jumat 15/2/2019.


Dalam kegiatan penyuluhan Kesehatan tersebut akan dilaksanakan secara keliling dari Desa ke desa seluruh Kecamatan Kawedanan. Adapun pelaksanaan penyuluhan kesehatan tersebut dihadiri oleh Tim penyuluh Kesehatan dari Puskesmas Tladan dengan ketua Tim Drg.Elli Erma K ,

Mahasiswa AKL Poltekes Magetan , Sekdes Desa Ngentep Bpk Dedy , Babinsa Ngentep Koptu Jatmiko , serta para Kader Posyandu Desa Ngentep , para Lansia Desa Ngentep (berobat gratis).

Kegiatan penyuluhan kesehatan tersebut yang disampaikan oleh Drg.Elli Erma K Dr.  yang diikuti oleh warga Desa Ngentep Kecamatan Kawedanan, yang intinya sebagai berikut , “Saat ini diberbagai daerah banyak warga masyarakat yang terserang penyakit demam berdarah, termasuk di wilayah kabupaten Magetan dan khususnya di Kecamatan Kawedanan. Untuk itu kita semua harus mewaspadai dan membentengi diri dari penyakit tersebut,” jelas Drg.Elli Erma K.

“Ada beberapa cara pencegahan penyebaran penyakit demam berdarah diantaranya, Pembersihan lingkungan dengan teratur, Pembersihan genangan air, penyemprotan pestisida disekitar rumah dan pemeriksaan bak mandi dan penaburan obat bubuk abate,“ imbuhnya.

Babinsa Ngenteb Koptu Jatmiko disela sela kegiatan menambahkan, penyebaran penyakit demam berdarah ini bisa diatasi apabila masyarakat mau menjaga diri dan lingkungannya dengan budaya hidup bersih dan sehat.

“Dengan adanya penyuluhan kesehatan ini diharapkan bisa menambah kesadaran masyarakat akan pentingnya hidup sehat dan menjaga kebersihan,” tuturnya. (R10)

Tidak ada komentar: