Rabu, 13 Februari 2019

Danramil 0804/09 Sukomoro Menghadiri Sosialisasi 4 Pilar Yaitu Pancasila, Uud 1945,Nkri Dan Bhineka Tunggal Ika

Magetan,  Bertempat di balai desa truneng kec Sukomoro kab magetan telah di laksanakan kegiatan sosialisasi wasbang Pancasila,UUD 1945 NKRI dan Bhineka Tunggal Ika oleh Tim  Bpk Sartono SE. MM anggota DPR.MPR /RI di desa truneng kec Sukomoro kab magetan tahun 2019.

Hadir dalam kegiatan  DPR/RI Dapil VII Jatim Bpk Sartono SE. MM Ibu Diah mentari putri,  Camat Sukomoro di wakili Kasi pemerintahan Ibu Eni aprilia. SE Msi,  Danramil 0804/09 Kapten inf Efendi. S,  Waka polsek Sukomoro Iptu Suparman. Kades Truneng Ibu Suprihatin Saputri.  Undangan hadir -+ 250 orang


Sambutan ketua Panitia Salam taklim kami ucapkan kepada semua undangan yang berkenan hadir di kegiatan 4 pilar wasbng.  Kami ucapkan banyak terima kasih kepada kades truneng yang telah memberikan fasilitas tempat untuk kegiatan 4 pilar, semoga bisa memberikan wawasan serta menunbuhkan cinta nkri.

Sambutan kades truneng  kami ucapkan selamat datang kepada undangan sekalian semoga bisa mengikuti kegiatan sosialisasi wasbang 4 pilar,uud 1945,nkri dan bhineka tunggal ika sampai selesai.

Kami juga tidak lupa mengucapkan selamat datang kepada tim dari bapak sartono SE. MM yang sudah berkenan memberikan wasbang kepada masyarakat kami.semoga bisa menambah ilmu.

Yang paling terpenting jangan sampai salah mengartikan bahwa kegiatan ini bukan kampanye akan tetapi murni memang tugas dari negara untuk memberikan wasbang.

Materi 4 pilar wawasan kebangsaan :  Camat Sukomoro yang di wakili oleh kasi pemerintahan Ibu Eni Aprilia SE Msi  Kami sampaikan permohonan maaf karena bpk camat tidak bisa hadir karena ada kepentingan kluarga yang tidak bisa di tinggalkan.  4 pilar adalah sebagai penyangga tegak berdirinya bangsa yang membuat kenyamanan terhadap warga negara dalam mengamalkan 4 pilar kita harus betul betul paham serta mau mengamalkan dalam kehidupan sehari hari.

Kapolsek Sukomoro Iptu Suparman SH Sesuai no 2 th 2002 tugas pokok polri ada tiga : 1. Melayani . 2. Mengayomi.  3. Penegakan hukum.

Pengertian aman adalah bebas gangguan fisik maupun spikis sehingga kemana mana tidak ada yang mengganggu kita merasa aman dan nyaman,akan tetapi semua ini tidak bisa terlepas dari kepedulian dari masyarakat itu sendiri.

Danramil 0804/09 Sukomoro Kapten Inf Efendi S yang menyampaikan  4 Konsensus Nasional yang  dulu disebut 4 Pilar berbangsa dan. Bernegara isinya antara lain sbb :  Pancasila, UUD 1945. NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. Adalah Pilar atau penyangga kedaulatan bangsa dan Negara kesatuan Republik Indonesia. Lebih lanjut Danramil 0804/09 sukomoro mentampaikan NKRI adalah negara yang sangat kaya jadi mari kita jaga bersama sama tentang kedaulatan dan keutuhan NKRI dari ancaman yg datang  baik dari luar negeri maupun dalam negeri

Tim Pak Sartono diwakili ibu Diah Mentari Putri menyampaikan Kami bersama tim datang ketempat ini tidak lain dan tidak bukan untuk menjaring aspirasi masyarakat bila ada  Permasalahan di wilayah tingkat bawah akan kita tampung dan kita bawa ketingkat pusat.  Yang paling penting dalam kegiatan ini adalah wasbang 4 pilar semoga masyarakat paham dan memahami akan arti dari 4 pilar.apabila masyarakat cerdas paham akan menciptakan situasi yang aman dan kententraman.  (TSr  R.09 )

Tidak ada komentar: