Senin, 11 Februari 2019

Danramil 0804/11 Takeran Kapten Inf Suprianto menghadiri acara penghijauan penanaman pohon di area Embung Duwok.

Danramil 0804/11 Takeran  Kapten Inf Suprianto  menghadiri acara penghijauan penanaman  pohon  di area  Embung Duwok.     
Magetan, Turut hadir pada acara tersebut sebagai berikut Camat  Takeran bapak Boimin S.Sos, Danramil 0804/11 Takeran Kapten Inf Suprianto, Kepala Desa Kepuhrejo bapak Sujarwo, Kepala Dinas Perhutani cabang Madiun berserta karyawan dan masyarakat, di bantu anggota Koramil 0804/11 Takeran. Senin (11/02/19 ).



Dimana pada kegiatan tersebut ditanam pohon  sekitaran area Embung Duwok yang berada di Desa Kepuhrejo, Kecamatan Takeran .Disamping untuk penghijauan, juga dimaksudkan untuk menahan erosi dan peresapan sehingga kedepan mampu mengurangi resiko bencana alam.


Serbuan Teritorial dalam rangka memantapkan tugas Binter di wilayah tidak boleh terhenti, karena hal ini bermuara langsung pada mantapnya  Kemanunggalan TNI-Rakyat dan terkait langsung dengan pengorganisasian komponen cadangan dan komponen pendukung dalam rangka kewajiban bela Negara bagi tiap – tiap warga negara.


Kegiatan tersebut sebagai salah satu bentuk kontribusi dan kepedulian langsung terhadap masyarakat wilayah rawan bencana alam, karena disamping akan berfungsi dalam penghijauan, juga akan berfungsi sebagai resapan air,  agar air tidak langsung masuk embung dan menimbulkan longsor, tetapi ada beberapa persen yang terserap ketanah, dan akan mampu menjaga volume air dalam tanah.


Pengurangan resiko bencana ini menjadi bagian komitmen untuk melaksanakan revolusi karakter bangsa yang salah satunya untuk menciptakan budaya aman, melalui peningkatan kesadaran masyarakat dengan semangat gotong-royong, komunitas dan lembaga lainnya tanpa mengesampingkan kearifan lokal sebagai wujud identitas daerah,  ujar Kapten Inf Suprianto.
( tar/R.11 ).

Tidak ada komentar: