Senin, 11 Februari 2019

Pembinaan Saka Wira Kartika SMAN 1 Barat, Babinsa Berikan Wawasan Kebangsaan


Magetan – Seiring pesatnya kemajuan tehnologi yang ditandai dengan maraknya penggunaan media sosial oleh hampir semua kalangan baik gereasi muda dan anak-anak perlu perhatian khusus kita semua terutama para orang tua untuk mengawasi anak-anaknya untuk pengaruh negatif yang ditimbulkan. Hal ini dapat melunturkan nilai-nilai kebangsaan dan semangat cinta tanah air serta nilai-nilai luhur bangsa Indonesia dikalangan generasi muda.

Menyikapi hal tersebut Serma Suroto  Anggota Koramil 0804/08 Barat memberikan materi wawasan kebangsaan melaksanakan pembinaan Saka Wira Kartika, di SMAN Barat.  Senin(11/02/2019)

Dalam kesempatan tersebut Serma Suroto  memberikan Wasbang kepada Anggota Saka   Wira Kartika  dengan materi Wasbang Cinta Tanah Air. Dalam kesempatan tersebut Serma Suroto menyampaikan ucapan terimakasih kepada Anggota Saka Wira Kartika yang telah menjadi motivator buat siswa dan siswi di SMAN 1 Barat hal tersebut perlu ditingkatkan karena kalian semua sebagai contoh dan panutan siswa lainnya kususnya dalam pergaulan harus mempunyai solidaritas yang baik dengan sesama teman tapi harus dengan hal yang positif agar kedepan bisa menjadi orang yang sukses dan berguna bagi nusa dan bangsa.

Bangsa indonesia merupakan bangsa yang besar dan berbeda  agama suku dan golongan tapi tetap satu dan kalian nantinya harus bisa membawa bangsa indonesia ini menjadi bangsa yang maju dengan cara kalian belajar yang pintar patuh dan taat pada ortu dan guru serta selalu mentaati peraturan pemerintah biar masa depan kalian cemerlang dan menjadi orang yang sukses.

Para pahlawan yang telah berjuang sampai titik darah penghabisan jangan sampai kalian nodai dengan pengkhianatan jauhi Narkotika dan Narkoba semua itu akan merusak masa depanmu bergaulah yang pintar jangan sampai salah dalam pergaulan serta serta rajin beribadah ingat masa depan kalian yang menentukan bilamana kalian sampai bikin Tato atau tindik telinga maka kalian tidak akan mungkin jadi pegawai negeri bahkan di pabrik atau satpam tidak akan diterima maka dari itu harus berpikir dengan baik setiap mau melakukannya.

Cinta tanah air itu sudah menjadi kewajiban dalam kehidupan berbangsa dan bernegara karena dengan kita mencintai tanah air kita pastinya tidak akan pernah melanggar aturan ingat ortu kita  yang membiayai sekolah pasti menginginkan anaknya kelak menjadi orang yang berguna bagi nusa dan bangsa serta agama. (R.08)

Tidak ada komentar: