Rabu, 20 Februari 2019

Pentingnya Imunisasi Babinsa Koramil 0804/11 Takeran Bantu Petugas Kesehatan



Magetan - Imunisasi bayi merupakan hal penting yang harus diberikan kepada si kecil setelah ia lahir. Pasalnya, prosedur ini berguna untuk mencegah anak terkena infeksi penyakit di masa yang akan datang. Anak usia dibawah lima tahun atau balita memerlukan perhatian/penanganan secara khusus. Kemampuan berinteraksi/berkomunikasi masih terbatas pada orang – orang tertentu atau hanya sebatas kerabat dekat. Namun bila orang lain yang tidak pernah dikenalnya mau sabar dan telaten berkomunikasi maka si balita tidak merasa takut.

Seperti yang dilakukan oleh Sertu Sujarmanto Babinsa Kerik Koramil 11Takeran di acara timbang dan imunisasi balita pada Rabu, 20-02-2019 di Posyandu  Balai Desa Kerik. Sertu Sujarmanto membantu Bidan Desa dengan melakukan pendekatan persuasif agar para Balita tidak rewel saat mendapatkan giliran Imunisasi.

Sertu Sujarmanto selalu bertugas monitor kegiatan di Desa yang bertepatan dengan acara Posyandu Desa Kerik. Kesempatan tersebut benar – benar dimanfaatkan untuk membatu Desa binaannya, dengan mendatangi langsung kegiatan di Posyandu Desa Kerik.

Danramil Takeran Kapten inf Suprianto mengatakan bahwa  Babinsa Kerik anggota Koramil Takeran yang membantu pelaksanaan KB kesehatan dan penimbangan, pemberian gizi bagi Balita diwilayah binaannya. “ Dengan diadakannya pemeriksaan KB Kesehatan dan penimbangan bayi (balita) dapat memberikan layanan kesehatan dan menjaga mutu gizi Balita yang ada diwilayah Desa Kerik,” tutur Danramil. (R.11)

Tidak ada komentar: