Selasa, 19 Februari 2019

Pererat Silaturohmi Babinsa Koramil 0804/07 Karangrejo Lakukan Komunikasi Sosial Dengan Tokoh Agama Di Wilayah


Magetan  - Pembinaan Komsos / Komunikasi Sosial adalah merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus dimiliki oleh seorang Babinsa. Karena dengan Komsos diharapkan seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta untuk mendukung tugas pokok kewilayahan.

Hal tersebut sangat di sadari serta sebagai pendorong / motifasi dalam rangka membina wilayah, Serda Nurbasuki  yang menjabat sebagai Babinsa Desa  Baluk Kec. Karangrejo selalu melaksanakan Komsos di wilayah binaannya baik dengan Toga, Tomas, Toda maupun dengan pejabat pemerintahan desa.

Serda Nurbasuki mengatakan, Komsos dengan beberapa tokoh agama secara langsung hasilnya akan lebih efektif karena hasil  informasi dan interaksi dapat dilakukan secara langsung sekaligus sambil silaturohmi / anjangsana sehingga nantinya diharapkan dapat bekerjasama untuk turut serta mendukung terciptanya situasi dan stabiltas keamanan yg kondusif dan ikut membantu menyampaikan dari hasil silaturohmi tersebut kepada warga masyarakat di sekitarnya dan juga sebaliknya sebagai Babinsa bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalaha yang dihadapi masyarakat.

Selain itu, Komsos ini adalah merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawab Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dan untuk lebih mempererat hubungan antara Babinsa dan masyarakat,” ulas Serda Nur Basuki

Bpk. KH Masrur sebagai tokoh agama di desa Baluk mengatakan sudah menjadi kewajiban kita sebagai warga masyarakat dan sebagai umat muslim apalagi disamping itu ada Babinsa yang siap membantu dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“saya sangat berterimakasih kepada Babinsa yang sudah menjadi teman dan sahabat di wilayah serta bisa bekerjasama yang sekiranya bisa diperlukan, kita selalu komunikasi dan koordinasi dalam mendukung pelaksanaan tugasnya ”, ungkap Bpk. KH. Masrur yang terpandang sebagai tokoh agama di wilayah desa binaan.  ( Bay R.07 )

Tidak ada komentar: