Jumat, 15 Februari 2019

Program Jumat Bersih Koramil 0804/11 Takeran dekatkan TNI dengan Masyarakat

Magetan, Koramil 0804/11 Takeran, menggalakkan program Jumat Bersih sebagai bentuk kepedulian bersih lingkungan masyarakat setiap pekan.Seperti yang dilakukan pada Jumat (15/02/2019) oleh personil Koramil 11 Takeran yang melaksanakan gotong royong bersama Lurah dan perangkatnya serta masyarakat di lokasi seputaran Kantor Kelurahan,  Kecamatan Takeran, Kabupaten Magetan.


Danramil 11 Takeran Kapten Inf Suprianto mengatakan Jumat Bersih dilakukan Tentara Nasional Indonesia (TNI) merupakan suatu hal yang sangat positif, untuk membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Disamping itu juga, kegiatan ini dapat membangun tali silahturahmi dan keakraban antara TNI dengan masyarakat.Sehingga bersama rakyat TNI kuat betul-betul dapat terwujud.



Program Jumat Bersih ini merupakan bagian dari orientasi kesehatan masyarakat.Tujuannya untuk memberikan pengetahuan tentang salah satu cara memelihara kesehatan.


Acara Jumat Bersih juga dilakukan Koramil 11 Takeran di beberapa lokasi yang menjadi tempat pembersihan adalah Kantor Kecamatan Nguntoronadi, Seputaran Kantor Kelurahan, serta tempat atau lokasi yang kiranya perlu dibersihkan.


Kebersamaan dan kekompakan terjalin dalam suasana semangat gotong royong dan silaturahmi antara TNI dengan masyarakat. Bukan hanya menciptakan suasana yang bersih, indah dan rapi saja, namun juga menigkatkan kepedulian antar sesama guna terciptanya suasana aman, tentram dan nyaman dalam masyarakat.


Danramil 11 Takeran Kapten Inf Suprianto  yang didampingi Lurah Takeran mengatakan, kegiatan Jum'at bersih ini sangat bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan. "Untuk kegiatan kali ini, kita fokuskan disisi kanan kiri kantor kelurahan dulu ke depan kita akan lanjutkan dengan sasaran tempat ibadah, sekitaran pasar dan fasilitas umum lainnya, ini akan kita upayakan terus agar lingkungan selalu bersih dan sehat," ujarnya. (tsr/R11)

Tidak ada komentar: