Senin, 18 Februari 2019

Sarana Keakraban, Babinsa Adakan Komsos Bersama Warga


Karas – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0804/07 Karangrejo dan Karas Serda Tri Susilo melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan APEM (aparat pemerintahan desa Jungke) . Kegiatan tersebut dilaksanakan di Desa Jungke Kecamatan Karas, pada Senin (18/02/19).

Pelaksanaan Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah desa binaan nya. Selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI  Apem dan Masyarakat.


“Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya dan berkoordinasi dengan aparat pemerintahan desa, sehingga berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat untuk menentukan langkah dan menyelesaikannya secara bijak dan tepat sesuai peraturan dan undang undang bagi desa,” terang Serda Tri Susilo

Menurut, Danramil 0804/07 Karangrejo dan Karas, Kapten Inf Arif. W sebelum kegiatan ke wilayah selalu di tekankan dan di beri perhatian kepada Babinsa sebagai ujung tombak satuan Komando kewilayahan di lapangan. Untuk itu saya harapkan para Babinsa yang ada di Koramil 0804/07 Karangrejo  selalu menjaga dan memelihara serta meningkatkan mengadakan kegiatan Komsos bersama warganya / masyarakat binaannya sebagai mitra kerja di wilayah.

Lebih lanjut, di katakan , dengan adanya Babinsa yang  mengadakan Komsos di desa binaan, maka Babinsa dapat mengetahui segala informasi, kegiatan, serta permasalahan yang ada di desa binaannya.
Pada kesempatan yang ada juga di pesankan
“Dengan adanya kegiatan Komsos yang dilaksanakan Babinsa bersama Appem akan menguatkan, mempertahankan kemanunggalan TNI dengan Rakyat untuk menjaga bersama - sama dengan rakyat dalam rangka mempertahankan, keutuhan, dan kedaulatan demi tetap tegaknya NKRI ,” tutur  Serda Tri Susilo yang selalu dipedomani dan di tindaklanjuti dalam menjalankan tugas - tugas diwilayah .(R.07)

Tidak ada komentar: