Kamis, 07 Februari 2019

Sosialisasi Kesehatan Dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis Oleh Club Sehat Indonesia


Magetan - Guna meningkatkan taraf hidup sehat bagi masyarakat Club Sehat Indonesia melaksanakan penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan gratis di balai desa Ginuk, Kecamatan Karas, Kabupaten Magetan, Kamis(7/2/2019).

Warga Desa Ginuk berbondong-bondong menuju balai desa setempat  mengikuti penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan gratis kegiatan ini berlangsung  dari pagi hingga siang.

Team club Indonesia sehat dr. Arfan menyampaikan bahwa penyuluhan kesehatan sangat penting bagi warga. Karena menurutnya masalah pengakit yang diderita tidak cukup diobati, tapi harus ada kesadaran untuk menjaga kesehatan. “Sadar sehat lebih penting daripada pengobatannya itu sendiri, karena mungkin sakit tidak akan datang kalau kita pandai-pandai menjaga kesehatan,” ungkapnya.

Dia mengajak warga agar mendukung kehadiran tim kesehatan ini di tengah-tengah masyarakat. “Bapak Ibu semua sudah dibantu dan didampingi, mohon saling menjaga dan para petugas kesehatan ini anggaplah keluarga sendiri,” paparnya.

Kepala Desa Ginuk Moch Zaenudin meminta agar Kehadiran Team club Indonesia sehat di Desa Ginuk dimanfaatkan semaksimal mungkin. Pemeriksaan kesehatan, tidak selalu dilakukan. “Semua warga yang punya keluhan kesehatan ajak kesini semua, mumpung gratis,” ungkapnya.

Babinsa Desa Ginuk Serda Linarto berharap melalui kegiatan ini masayarakat Desa Ginuk dapat merasakan manfaatnya secara langsung, khususnya mengenai kesehatan dan mengecek kesehatan secara rutin sebulan sekali di posyandu atau puskesmas  terdekat untuk mencegah berbagai penyakit dan menjaga kesehatan.  “Semoga masyarakat lebih mengerti tentang kesehatan, dan dapat mempraktekkan langsung materi yang telah disosialisasikan” ucapnya. (R.07)

Tidak ada komentar: