Sabtu, 09 Februari 2019

Warga Desa Wates Kerja Bakti Bangun Masjid Baiturrahman



Magetan – Babinsa desa Wates serma Supriadi dan prajurit Koramil 0804/03 Panekan Bantu Warga Ngecor Masjid Baiturrahman desa wates kecamatan panekan kab. Magetan, Sabtu (9/2/19).

Berdasarkan perintah dari komando atas guna mendukung terciptanya kondusifitas wilayah teritorial maka di manfaatkan olah babinsa dan prajurit Koramil 0804/03 panekan bersama sama warga gotong royong ngecor Masjid baiturrahman yang bertempat didesa wates kecamatan Panekan.

Sasaran yang di kerjakan adalah pengecoran teras masjid bagian depan dan samping kanan dengan luas 105 meter. Sebagai Anggota TNI yang berada di satuan teritorial kewilayahan yaitu Koramil, wajib mengetahui kondisi wilayahnya serta harus siap membantu warga yang mengalami permasalahan dan kesulitan.

Seperti halnya yang dilakukan oleh anggota Koramil 0804/03 panekan dibawah komando Danramil Kapten Cba Ahmad Mubangit. Danramil 03 memberi arahan dan memerintahkan kepada seluruh babinsa agar selalu membantu warganya setiap ada kegiatan kerja bakti contohnya pembangunan tempat ibadah.

Babinsa desa wates di sela sela  Kegiatan mengatakan “karya bakti ini merupakan bentuk pengabdian kami sebagai anggota TNI kususnya babinsa. koramil berusaha hadir dan berpartisipasi di tengah-tengah Masyarakat dalam kegiatan apapun, Seperti saat ini Pengecoran Masjid. “ucap Serma Supriadi.

Dikatakan, kegiatan tersebut juga merupakan kegiatan sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. Terlebih masjid merupakan tempat dimana orang muslim melaksanakan ibadah dan berdo’a kepada Allah SWT.Dan tempat untuk belajar dan mengajar mengaji bagi anak-anak.

“Selain itu dengan kerja bakti ini merupakan bukti nyata, bahwa TNI dan masyarakat akan senantiasa melestarikan nilai-nilai kebersamaan dan kegotong royongan sehingga TNI dengan Rakyat selalu dekat,” tandasnya.
Sementara Ketua panitia pembangunan masjid Arrahman menyampaikan ucapan terima kasih kepada babinsa dan anggota Koramil panekan yang ikut turut serta membantu pengecoran Masjid di desa wates.

Sehingga kegiatan pengecoran ini dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan hasil yang diinginkan. “Bagi masyarakat desa, Masjid memiliki peran penting untuk ibadah dan pendidikan. Terimakasih untuk pak tentara. Semoga sinergitas TNI dengan rakyat terus terjalin demi kemajuan NKRI,” pungkasnya. (tsr/R. 03)

Tidak ada komentar: