Rabu, 20 Februari 2019

Warga Penderita ODGJ Rutin Dapatkan Pemeriksaan Bulanan



Magetan– Warga penderita ODGJ (orang dengan gangguan jiwa) rutin setiap bulan mendapat pemeriksaan oleh perugas Kesehatan. Seperti yang dilakukan petugas Puskesmas Tebon ini, mereka melaksanakan pengobatan bulanan terhadap Sri Utami RT 02 RW 01 Desa Banjarejo Kecamatan Barat, Magetan Rabu (20/02/2019).

Kegiatan pengobatan tersebut diikuti 3 Orang anggota Koramil Dan 3 Orang Petugas Puskesmas Barat, Sudah menjadi kegiatan rutinitas tiap bulannya pasien atas Sri Utami ini harus diperiksa dan  diobati hal ini dilakkukan supaya pasien yang mengalami gangguan jiwa supaya lekas sembuh.

Dalam kesempatan tersebut Serda Dardi Babinsa Desa Banjarejo mendampingi petugas Puskesmas Tebon merayu serta membujuk pasien supaya mau disuntik untuk perkembangan pasien sendiri  sudah berangsur membaik mengingat untuk penderita ODGJ sangat membutuhkan perhatian khusus terutama lingkungan dan keluarga.

Miran orang tua dari pasien menyampaikan ucapan terimakasih dimana untuk setiap bulannya disempatkan waktunya untuk datang dan memeriksa kondisi anak kami semoga untuk kedepannya semakin solid disetiap kesempatan dan kami sampaikan untuk pasien sekarang sudah membaik tidak pernah mengamuk.

DIketahui dulu pasien sering membawa senjata tajam dimana dalam setiap kesempatan pasti mudah tersinggung dan sekarang sudah tidak pernah semua ini tidak lepas dari partisipasi pengobatan yang dilaksanakan petugas Puskesmas Tebon dan  Anggota koramil Barat yang selalu mendampinginya.

Tidak ada komentar: