Minggu, 03 Maret 2019

Almarhum Serda Agus di Makamkan Secara Militer, Wujud Penghormatan Pahlawan/TNI Yang Berjasa Kepada Bangsa

Magetan, Komandan Distrik Militer (Dandim) 0804/Magetan Letkol Czi Chotman Jumei Arisandy SE memimpin upacara pemakaman secara militer Alm. Serda Agus Sugianto Babinsa Koramil 0804-13 Bendo di tempat pemakaman umum Desa Kincang Wetan Jiwan Madiun, Minggu (3/3/19).
Dandim mengatakan, prosesi pemakaman militer merupakan perwujudan dari penghormatan terakhir dan sudah menjadi tradisi yang dilakukan untuk menghormati arwah para pahlawan maupun anggota TNI yang telah mengabdikan dirinya bagi bangsa dan negara.

“Sudah seharusnya kita mengenang dan menghormati segala jasa – jasa almarhum sebagai panutan dalam mengemban tugas kepada negara dan bangsa, memaafkan segala kesalaham dan kekhilafan almarhum baik yang di sengaja maupun tidak di sengaja selama masih hidup, serta mendoakan almarhum semoga mendapat tempat yang lebih baik disisi Allah SWT “, ujar Dandim.
Hadir pada upacara pemakaman Dandim 0804/Magetan Letkol Czi Chotman Jumei Arisandy SE Perwira Staf Kodim, dan Para Danramil Jajaran Kodim 0804 magetan, dan para prajurit Kodim 0804 Magetan, keluarga dan masyarakat setempat.
Kodim 0804/Magetan jenazah dari pihak keluarga yang selanjutnya untuk dimakamkan secara militer di TPU Desa Kincang Wetan, Jiwan Madiun.
Bertindak selaku Inspektur Upacara Dandim 0804/Magetan  Letkol Czi Chotman Jumei Arisandy SE  dan Komandan Upacara dijabat Danramil 0804-03/Panekan Kapten Cba Ahmad Mubangit yang dihadiri sekitar 350 orang.
Adapun amanat Dandim 0804/Magetan yang intinya kegiatan tersebut guna mengantar kepergian terakhir jenazah Alm Serda Agus Sugianto yang dilaksanakan dengan upacara militer di TPU Desa Kincang Wetan Kec.Jiwan, hal ini sebagai perwujudan TNI AD dalam memberikan penghormatan dan penghargaan terakhir kepada almarhum.
"Bahwa pada hari Minggu tanggal 3 Maret 2019 pukul 11.30 WIB almarhum Serda Agus Sugianto telah dipanggil menghadap sang pencipta karena sakit di RSUD dr Soedono Madiun. Almarhum kita kenal selama hidupnya adalah sosok anggota TNI yang mempunyai dedikasi, loyalitas dan disiplin tinggi kepada masyarakat, bangsa dan negara serta TNI. Tentunya kepergian almarhum membuat sedih yang mendalam bagi kita semua terlebih bagi keluarganya. Namun hendaknya kesedihan itu jangan sampai berlarut-larut, marilah kita mendoakan semoga akmarhum diampuni segala dosa-dosanya," tuturnya.
"Saya atas nama keluarga besar Kodim 0804/Magetan dan satuan TNI AD mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada semua pihak yang ikhlas membantu keluarga almarhum tenaga, pikiran, materiil dan lain-lain hingga saat ini semoga amal ibadah bapak/ibu mendapat balasan dari Tuhan YME diterima semua amal ibadahnya serta arwahnya mendapat tempat disisi Tuhan Yang Maha Kuasa," tandas Dandim.(Tsr)



Tidak ada komentar: