Kamis, 14 Maret 2019

Asah Kemampuan Teritorial, Kodim 0804/Magetan Gelar Latnister.


Magetan, Kemampuan teritorial harus selalu diasah dengan baik, sehingga bisa diterapkan di tengah-tengah masyarakat yang kian berkembang seiring perubahan kondisi sosial ekonomi dan budayanya. Menyikapi masalah tersebut Kodim 0804/Magetan menggelar Latihan Teknis Teritorial (Latnister) tahun 2019 di Aula Makodim 0804/Magetan, Rabu, (13/03/2019). Kegiatan tersebut diikuti sekitar 205 prajurit terdiri dari Danramil dan Babinsa Jajaran Kodim 0804/Magetan.


Sebagai pemberi materi Latnister kali ini Danramil 0804/11Takeran Kapten Inf Suprianto mengatakan, bahwa kegiatan Latnister bertujuan memelihara dan meningkatkan penguasaan dan keterampilan aparat jajaran Kodim 0804/Magetan  agar memiliki kecakapan dalam tugas baik secara perorangan maupun dalam hubungan kelompok.



“Pembinaan Teritorial merupakan tatanan yang bercorak kewilayahan dan di dayagunakan untuk mengolah potensi wilayah meliputi geografi, demografi, maupun kondisi sosial menjadi kekuatan yang siap diperlukan untuk kepentingan pertahanan Negara,” kata Danramil 0804/11 Takeran.


Danramil 11Takeran menambahkan, dalam materinya bahwa kemampuan perorangan yang meliputi kemampuan mendapatkan informasi dan melaporkan dengan cepat, kemampuan berkomunikasi dengan masyarakat di sekitarnya. Kemampuan meningkatkan kesadaran bela negara kepada masyarakat dan kemampuan penguasaan medan,kata Danramil 11Takeran.


Secara terpisah Dandim 0804/Magetan Letkol Czi Chotman Jumei Arisandy, SE sebelumnya juga mengingatkan kepada penyelenggara untuk melaksanakan pengawasan yang ketat selama latihan demi meningkatkan kualitas latihan dan memperhatikan keamanan Personel dan Materiil, sehingga setiap prajurit harus selalu memelihara dan meningkatkan kemampuannya sebagai modal keberhasilan, bangun kepercayaan diri dan tidak ada keraguan dan kesalahan dalam melaksanakan tugas dilapangan.


“Dengan adanya Latnister ini dapat di berharapkan para Danramil dan babinsa lebih mengerti tugas tanggung jawabnya untuk tugas kedepan,” kata Dandim 0804/Magetan. ( tsr/R.11 ).

Tidak ada komentar: