Selasa, 05 Maret 2019

BABINSA DESA BANJAREJO KORAMIL 0804/03 PANEKAN DAMPINGI PETANI PANEN PADI.


Magetan, Bertempat di persawahan Desa Banjarejo Kec. panekan Kab. Magetan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0804/03 Panekan  Serka Malikun melaksanakan Upsus pendampingan panen padi di lahan sawah milik salah satu petani  Selasa (5/3/19).


Babinsa desa banjarejo serka Malikun menyampaikan, bahwa melaksanakan pendampingan Upsus ini dalam rangka mendukung program Swasembada pangan pemerintah yang tidak boleh lengah, tetap harus semangat dan sebagai motivator kepada para petani untuk menjadi contoh dalam menyukseskan program Pajale khususnya tentang tanaman padi.


Untuk mendukung program peningkatan swasembada pangan serta untuk mencapai target, Babinsa selalu memberikan pendampingan mulai dari memilih bibit, pembibitan, tanam, pemupukan dan perawatan tanaman sampai dengan panen agar program Swasembada pangan dapat tercapai dan sukses diharapkan para petani menanam padi secara bersama-sama, dengan pendampingan panen padi diharapkan hasil panen lebih baik kualitas maupun produktivitasnya, sehingga dapat membawa keuntungan bagi para petani karena semua tata cara kelola sudah sesuai anjuran dan arahan dari PPL maupun Babinsa.

Komandan Koramil 0804/03 Kapten Cba Ahmad Mubangit selalu memberikan penekanan dan motivasi kepada para Babinsa di jajarannya untuk mendukung program Swasembada pangan diwilayah Desa binaannya, sehingga apa yang diharapkan oleh pimpinan maupun pemerintah dalam program Swasembada pangan tersebut bisa tercapai dengan baik dan berjalan dengan lancar. “dengan terjunnya para  Babinsa di sawah diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat para petani untuk meningkatkan produktivitas hasil panen padinya.

Selain itu, untuk menyukseskan program Swasembada pangan oleh Pemerintah, TNI Angkatan Darat memerintahkan para Babinsa untuk terjun kelapangan secara langsung dan berkordinasi dengan PPL setempat dalam menjalankan tugas di lapangan, sehingga dapat berjalan dengan lancar khususnya progam pertanian ini.  (TSR)

Sementara itu, Bapak Tukiman (48) salah satu pemilik sawah di Desa banjarejo Kec. panekan merasa senang dan semangat saat melihat hasil panen padinya yang sangat bagus, kami sangat berterimakasih kepada pemerintah yang telah memperhatikan petani. “Terimakasih Pak Babinsa dan petugas PPL  yang selama ini telah mendampingi petani Desa banjarejo dari saat pengolahan lahan hingga panen,” kata  Tukiman. ( R. 03 ).

Tidak ada komentar: