Rabu, 20 Maret 2019

Babinsa Desa Bulu Koramil 0804/09 Sukomoro Melaksanakan Kegiatan Menghadiri Musyawarah Penetapan Apbdes.

Magetan, Penetapan APBDES ( Anggaran Pendapatan Belanja Desa),dalam giat tersebut penetapan pembangunan di tahun 2019 juga peningkatan keamanan dan ketertiban untuk terlaksananya dan mensukseskan Pesta Pemilu ( Pemilihan Umum ) Tahun 2019 pada tanggal 17 April 2019.
Giat tersebut di hadiri oleh -Bapak Irianto ST.MM Camat Sukomoro, -Kapten inf Efendi Santoso Komandan Koramil 0804/09 Sukomoro, - Kapolsek Sukomoro yang diwakili IPTU Suparman SH,  Bapak Dedy Firmansyah Kepala Desa Bulu, Sertu Sudiman Babinsa Desa Bulu Koramil 0804/09 Sukomoro, Brigadir Dalif Triwahyudi Bhabinkamtibmas Desa Bulu, Ketua BPD beserta Anggota, Ketua LPM beserta Anggota, Kepala Dusun, Tokoh Masyarakat, Ketua Rt/Rw se Desa Bulu, Ibu Dharma Wanita Desa Bulu.Dengan jumlah peserta undangan 54 (lima  puluh empat) orang.

Sertu Sudiman Babinsa Desa Bulu Koramil 0804/09Sukomoro menghadiri rapat pembahasan dan persetujuan rancangan APBDes 2019 Desa Bulu Kecamatan Sukomoro Kabupaten Magetan bertempat di Balai Desa Bulu Kecamatan Sukomoro Kabupaten Magetan Rabu (20/03/2019)
Kegiatan rapat pembahasan dan persetujuan rancangan APBDes 2019 Desa Bulu Kecamatan Sukomoro Kabupaten Magetan tersebut di buka  oleh Kepala Desa Bulu.
Dalam sambutanya Kepala Desa berharap Kerja samanya seluruh kompunen masyarakat Bulu yang merasakan langsung perubahan pembangunan baik pembanguna fisik bangunan dan non fisik pendidikan kesenian dan kebudayaan,di harapkan masukan masukan dalam memberi ide sumbangsih pemikiran guna berjalanya pembangunan Desa,dengan mengedepankan keterbukaan sehinga pembangunan dapat berjalan dengan maksimal berkat kerja sama warga dan ke kompakan tiga pilar (Kepala Desa,Babinsa dan Bhabinkamtibmas) dalam memwujudkan pembangunan Desa binaanya yang langsung dapat di rasakan warga adil dan merata.
Dalam rapat tersebut Babinsa menghimbau agar semua elemen yang ditunjuk sebagai pengelola APBDes 2019 di pergunakan dengan betul dan bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat Desa Bulu Kecamatan Sukomoro Kabupaten Magetan dan dalam tahun 2019 karena tahun Politik agar bersama-sama mengajak seluruh warga masyarakat Desa Bulu tetap selalu menjaga kerukunan dan jaga keamanan agar tidak terjadi perpecahan antar warga.

Hadirnya Babinsa Desa Bulu Koramil 0804/09 Sukomoro Magetan untuk melakukan mengawasi dan memantau jalannya kegiatan yang telah di tetapkan dalam penetapan APBDes 2019 Desa Bulu Kecamatan Sukomoro Kabupaten Magetan, yang juga menjadi peraturan Desa.
Mengingat Babinsa mempunyai peranan yang sangat penting dalam  Pengawasan dan pengawalan  penggunaan anggaran pembangunan di Desa Binaanya diharapkan transparasi kelola dana tepat guna dalam upaya mensejahterakan masyarakat Bulu baik fisik bangunan dan pendidikan dengan harapan masyarakat dapat merasakan dampak langsung. (tsr/09)

Tidak ada komentar: