Selasa, 12 Maret 2019

Babinsa Desa Tunggur Hadiri Pemakaman Anggota Veteran di Wilayah Binaannya

Magetan, Babinsa Desa Tunggur, anggota Koramil 12/Lembeyan, Kodim 0804/Magetan, Serka Yono menghadiri pemakaman almarhum bapak Warni (80 th),  anggota veteran warga Desa Tunggur, Kecamatan Lembeyan, Kabupaten Magetan, Selasa(12/ 03/19).

Almarhum bapak Warni merupakan anggota veteran Magetan meninggal pada pukul 06.30 wib di rumah sakit Aisiyah Ponorogo karena sakit, tapi karena permintaan pihak keluarga, almarhum tidak dimakamkan secara militer. Pada kesempatan itu, Serka Yono Babinsa Tunggur mewakili Danramil 12/Lembeyan, mengucapkan turut berdukacita atas meninggalnya almarhum. “Semoga diberikan tempat yang terbaik di sisi Tuhan YME serta diterima segala amal ibadahnya,” ucap Serka Yono.

Selanjutnya, bagi keluarga yang ditinggalkan agar diberi kekuatan, ketabahan dan kesabaran. “Sebagai Babinsa memang sudah menjadi keharusan untuk berbaur dan melekat kepada masyarakat,” ujar Babinsa.

Dikatakan juga, seorang Babinsa juga harus memiliki rasa simpati, solidaritas dan keharmonisan untuk kepentingan sosial. “Ini menjadi suatu keharusan bersama masyarakat dan tetangga untuk saling membantu satu sama lain dan saling peduli sebagai bentuk kedekatan antara Babinsa dengan masyarakat,” pungkasnya (R12)

Tidak ada komentar: