Sabtu, 16 Maret 2019

Babinsa Ds Puntukdoro Bersinergi Dalam Peningkatan Program Pertanian


Magetan, Pembangunan inprastruktur merupakan program utama Pemerintah dimana dalam pembangunan ini juga merupakan hajat  bersama bangsa Indonesia mulai dari pemerintahan pusat hingga ke desa-desa. Pada hakekatnya pembangunan ini tidak lain untuk mendorong kemajuan desa dan utamanya meningkatkan perekonomian yang berada diwilayah pedesadaan yang selalu mengedepankan kebutuhan pangan  melalui peningkatan bidang pertanian. Dimana dalam keberhasilan khususnya bidang pertanian sangatlah dibutuhkan pembangunan fasilitas pertanian yang memadai dan sangat dipengaruhi oleh pengairan air yang baik, sehingga ini merupakan sasaran utama program pemerintahan Desa Puntukdoro saat ini.


Dalam kesepakatan melalui APBDES 2019 Pemerintahan Desa mencanangkan program pertanian dengan pembangunan saluran IRIGASI  Maksud dan tujuan dari itu adalah untuk peningkatan bidang pertanian dalam rangka swasembada pangan, dan irigasi yang tentunya sangat penting dengan demikian sehingga memudahkan para petani untuk bercocok tanam baik padi, polowijo dan lain sebagainya.

Dalam pengelolaan pembuatan irigasi ini pemerintah desa mengalokasikan Anggaran Dana Desa(ADD), dan adapun pembuatan irigasi tahun ini bervolume panjang 200 m dengan lebar 60 cm. Dalam tahap pengerjaanya hadir Bpk Kepala Desa (H Rojak), Babinsa Desa puntukdoro Serka Kuat Mulyono, dan masyarakat setempat bersama sama bergotong royong untuk melaksanakan kerja bakti pembuatan irigasi tersebut.

Demikian halnya pada Sabtu (9/3/2019) Dikesempatan itu juga sebagai Babinsa Serka Kuat Mulyono memberikan motivasi dan ikut membantu masyarakat Desa binaaanya yang semoga dengan pembangunan irigasi ini akan memudahkan dan meningkatkan Produktifitas dalam  pertanian di Desa Puntukdoro Kecamatan Plaosan yang lebih seimbang dan kedepan dapat meningkatkan hasil pendapatan yang lebih baik" tuturnya Serka Kuat Mulyono sebagai Babinsa Desa Puntukdoro. (tsr)

Tidak ada komentar: