Selasa, 05 Maret 2019

Babinsa Getasanyaranyar Bersama Petugas Dinkes Kab. Magetan lakukan Foging untuk pemberantasan penyebaran Nyamuk

Magetan, Musim hujan yang telah mencapai puncaknya dan kini banyak sekali berita tentang penyakit demam berdarah dengue (DBD) yang mewabah di berbagai daerah dan telah menelan Korban. Untuk memastikan bahwa penyakit ini tidak memberikan dampak buruk yang lebih besar, pemerintah pun semakin menggalakkan fogging atau pengasapan pada berbagai tempat untuk mengurangi jumlah nyamuk aedes aigepty yang menjadi penyebab utama penyakit DBD.


Dan sebagai bentuk antisipasi berkembangbiaknya nyamuk Aedes aegyfti yang menularkan penyakit Demam Berdarah  Babinsa Koramil 0804/02 plaosan Serda Sugiantoro bersama petugas Puskesmas Sidorejo dan Dinkes Magetan mengadakan kegiatan Foging di Dusun Karang Desa Getasanyar Kec. Sidorejo,  Pada senin (4/03/2019) Warga di lingkungan Tersebut, khususnya warga yg tinggal di Dusun Karang sangat antusias dan Senang atas kegiatan ini dan yang  juga ikut membantu kegiatan  pelaksanaan foging  dikarenkan ada warganya sebagai korban akibat penyakit DBD.

Dalam kesempatan itu Babinsa Desa Getasanyar Serda sugiantoro mengajak msyarakat agar peduli terhadap lingkungannya, demi untuk mengantipasi peyebaran peyakit DBD yang di sebabkan nyamuk Aedes Aegyfti, yaitu dengan kegiatan foging ini yang merupakan satu cara  mematikan siklus pyebaran nyamuk. Serda sugiantoro juga menambahkan  kepada warga binaanya ,agar warga ikut berperan serta dgn langkah 3M yaitu Menguras, Menutup dan Mengubur barang yang tidak di perlukan lagi. Selain dengan  3M kita semua dapat melakukan dengan pemberantasan sarang nyamuk melalui bersih-bersih  lingkungan dan pemberian obat Abate di bak air maupun penampungan air" tegas Serda Sugaintoro

Tidak ada komentar: