Senin, 25 Maret 2019

Babinsa Ramil 0804/09 Pam Pelantikan Dan Pelatihan Pengawas Ptps Se Kecamatan Sukomoro

Magetan,  Danramil 0804/09  Sukomoro  kapten Inf Efendi Santoso   ikuti acara pelantikan dan pelatihan pengawas Tempat pemungutan suara ( PTPS) Panwaslu kec. Sukomoro kab. magetan tahun 2019 bertempat di Aula Desa Kedung guwo  kecamatan .Sukomoro  senin (25/3/19).
Hadir pada acara pelantikan PTPS diantaranya Forkopimca sukomoro, Camat sukomoro bpk Irianto ST  , Danramil 0804/09  sukomoro kapten Inf Efendi Santoso , Kapolsek sukomoro  AKP Djumiran spd , Ketua Bawaslu kecamatan sukomoro  ,bpk supriadi   babinsa desa Kedung guwo sertu Kholiq  ,babinkamtibmas brigka Dini  Bati komsos serma purman serta peserta pengawas TPS sekecamatan sukomoro  berjumlah 117  orang.

Acara diawali dengan pembukaan , menyanyikan lagu indonesia raya dan lagu Mars Bawaslu.
Persiapan pelantikan dan diambil sumpah oleh kepala Bawaslu kec. sukomoro . Bpk supriadi  didampingi  kepala KUA Kec. Sukomoro . sumpah disaksikan oleh diri sendiri dan Tuhan Yang Maha Esa.
naskah sumpah yang dibacakan oleh Kepala Bawaslu kec. sukomoro  ditirukan oleh seluruh pengawas TPS yang di sumpah berjumlah 117  orang. selanjutnya penanda tanganan berita acara Pengambilan sumpah petugas PTPS.
Ketua bawaslu secara resmi melantik pengawas TPS tiap tiap desa sekecamatan sukomoro .
Sambutan ketua Bawaslu kec sukomoro bpk supriadi  puji syukur kehadirat  Allah swt pada hari ini kita dapat melaksanakan pelantikan pengawas TPS kecamatan .sukomoro  saya ucapkan terimakasih kepada pengwas TPS  yang baru dilantik. sesuai Undang Undang pemilu sekarang ini harus ada pengawas TPS pemilu , petugas ini termasuk petugas penyelenggara pemilu. pengawas pemilu merupakan unjung tombak penyelenggara pemilu . petugas pengawas TPS harus netral. seletah ini nanti akan ada bimbingan tehnik dan pelatihan agar Pengawas TPS dapat bekerja di tiap tiap TPS dapat berjalan mulus tidak ada kendala , misalkan ada masalah petugas pengawas sudah faham dan dapat menyelesaikan. jelasnya.
sambutan. camat sukomoro bpk Irianto ST saya ucapkan selamat kepada Pengawas TPS yang baru dilantik. pesan kami kalian mempunyai tanggung jawab yang besar jalani tugas kalian dengan penuh rasa tanggung jawab sebagai penyelengara pemilu yaitu pengawas TPS sesuai undang undang pemilu. lakukan kegiatan dengan netral jangan memihak kepada kontestan siapapun . kalian juga sebagai hakim dalam arti jangan cari masalah. misalkan di TPS ada masalah atau kendala kalian berhak mengingatkan kepada orang yang berusaha mengadakan pelanggaran di tps. beri kesempatan kepada masyarakat untuk memilih hak pilihnya. berikan kebebasan pada warga untuk memilih agar pesta demokrasi berjalan lancar dan kondusip. bpk bupati magetan juga berpesan terkait dengan pemilu bulan april 2019.  magetan mampu membawa  pemilu yang aman tertib dan kondusip. terangnya.
Doa yang dibacakan oleh kepala kua sukomoro bapak Toyib sucipto sag  bertujuan untuk kelancaran dan keselamatan dan kesehatan seluruh warga dan masyarakat serta dapat berfikir jernih  sehingga dapat menyukseskan pemilu bln april 2019.yang tetib aman dan kondusip amiin.
Dilanjutkan pelatihan Bintek pengawas TPS yang di ikuti oleh 117 peserta . Kegiatan di mulai jam 14 .00 s/d 17.00 wib berjalan aman lancar dan kondusif  (Tsr/ 09).

Tidak ada komentar: