Selasa, 12 Maret 2019

Bati Komsos Dan Babinsa Hadiri Acara Sema'an Al Qur'an Dan Dzikrul Ghofilin Dan Isra Mi'raj Nabi Muhammad Saw

Magetan, pada hari Senin tanggal 11 Maret 2019 pukul 19.30 wib s.d pukul 23.30 wib bertempat dihalaman masjid Baitul A,la Desa Kedung Panji Kec. Lembeyan Kab. Magetan telah dilaksanakan kegiatan semaan al qur'an dan dzikrul Ghofilin sekaligus peringatan Maulid Nabi besar Muhammad Saw. Acara dimulai dengan pembukaan, pembacaan ayat -ayat suci al qur'an, pembacaan sholawat, prosesi wisuda dan sambutan dan doa Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun sekaligus untuk mengenang sejarah kelahiran Nabi besar Muhammad Saw Nabi yang harus kita contoh suri tauladannya dalam kehidupan sehari-hari.


Tampak hadir dalam acara tersebut Bupati Magetan yang diwakili Staf Ahli Bapak Gatot Sapto Priyono S. Sos Msi forkopimca Kapolsek Lembeyan yang diwakili Aiptu Jiran,  Danramil 0804/12 Lembeyan yang diwakili Bati Komsos Serma Heru,  Kepala Desa Kedung Panji Bapak Sugeng, KH Ali Rohmad pengasuh ponpes Subullun Najah, Toga, Tomas, Todat dan seluruh santriwan dan santriwati dan masyarakat Desa Kedung Panji sekitar ±750 orang.

Sambutan KH. Zaenal pengasuh pondok Subullun Najah  menyampaikan puja -puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena atas berkat rahmatnya dan hidayahnya kita semua dapat hadir dalam acara Semaan Al'quran dan dzikrul Ghofilin sekaligus maulid Nabi besar Muhammad Saw.  Sholawat serta salam tetap kita curahkan dan panjatkan kepada junjungan kita Nabi besar Muhammad saw yang kita harapkan syafaatnya di yaumil akhir. Saya selaku sohibul baid menyampaikan selamat datang para tamu undangan forkopimca, Para tamu undangan semua yang tidak bisa saya sebut satu persatu,  alhamdulillah ponpes Subullun najah bisa melaksanakan acara semaan al qur'an dan dzikrul Ghofilin sekaligus Maulid Nabi besar Muhammad Saw prosesi wisuda dengan keterbatasan tempat, dan saya mohon maaf yang sebesar- besarnya apabila dalam pelaksanaan acara ini ada kekurangan saya mohon maaf yang sebesar- besarnya dan saya berharap semoga ponpes ini semakin maju dan dapat mencetak santri-santri yang handal menjadi penerus Bangsa yang beriman dan dapat mencontoh suri tauladan dari Junjungan Nabi besar Muhammad Saw yang pada malam hari ini kita peringati dan Negara kita dijadikan Negara yang baldatun toyibatun warobbun ghofur pungkasnya.

KH.  Agus Sabuth Pranoto Projo dalam tausiyahnya yang intinya menyampaikan kita harus selalu ingat kepada Allah Swt dengan cara mengerjakan semua perintahnya dan menjauhi segala larangannya karena kita sebagai umat islam harus mengamalkan semua ajaran agama dan saya mengingatkan kepada seluruh jamaah termasuk pribadi saya sendiri harus berusaha berbuat kebaikan dan semoga kita semua selalu dituntun dijalan yang lurus dan dijauhkan dari segala marabahaya dan kita semua selamat dunia akhirat. Dan diakhiri dengan doa.(tsr/R12)

Tidak ada komentar: