Jumat, 01 Maret 2019

Dan SSK TMMD, Ingatkan Sholat Jum’at Merupakan Ibadah Wajib Yang Tidak Boleh Ditinggalkan


Magetan - Banyak manfaat yang diperoleh dengan tinggalnya para Satgas di Desa tempat berlangsungnya program TMMD ke 104 Kodim 0804/Magetan, Walau banyak melakukan pekerjaan yang menguras tenaga mengeluarkan keringat bercucuran, namun para personel TNI yang tergabung dalam program TMMD 104 Kodim 0804/Magetan ini juga tidak melupakan kewajiban keagamaan nya yaitu shalat. Anggota Satgas dengan warga selalu menyempatkan diri untuk melaksanakan sholat berjamaah. Dengan cara itu hubungan batin antara anggota Satgas dengan warga semakin dekat.

Di sela-sela kesibukan pekerjaan TMMD 104 Kodim 0804/Magetan, anggota Satgas TMMD 104 tidak lupa untuk menjalankan ibadah memuji kebesaran Sang Pencipta, bertempat di Masjid Baiturahman Dusun Wonosari, Desa Poncol Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan, Jumat (1/3/2019).

Komandan SSK Satgas TMMD Kodim 0804/Magetan Kapten Inf Kuncoro Subekti selalu mengingatkan para anggotanya dan warga untuk istirahat mulai pukul 11.00 Wib. Hal itu dilakukan untuk memberi waktu para anggota Satgas dan warga untuk persiapan menunaikan sholat Jum’at. “Sholat Jumat dilakukan secara berjamaah ini wujud meningkatkan silaturrahmi dengan warga dan masyarakat sehingga kemanunggalan TNI dengan Rakyat dapat terjaga dengan baik,”ujarnya.

Kapten Inf Kuncoro Subekti mengatakan, sholat Jum’at merupakan ibadah wajib yang tidak boleh ditinggalkan kecuali dengan alasan yang dibenarkan oleh syar’i. “Ini merupakan kewajiban umat Islam mempertebal keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa,”ungkapnya.

Mari kita laksanakan ibadah dulu, setelah itu kegiatan pengerjaan sasaran fisik sasaran TMMD, baru dilanjutkan. Ingatlah betapa pentingnya mengucap syukur atas apa yang kita terima. Kita mohon kepada Tuhan, semoga apa yang kita kerjakan dapat berjalan lancar sesuai waktu yang ditargetkan, ”tutur Kapten Inf Kuncoro Subekti”.

Tidak ada komentar: