Rabu, 27 Maret 2019

Danramil 0804-12/Lembeyan Menghadiri Tes Ujian Tulis Calon Perangkat Desa Lembeyan Wetan


Magetan,Berdasarkan Peraturan Bupati (PERBUP) Nomor 91 Tahun 2016 tentang Struktur Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) pemerintah desa yang baru,serta dalam rangka  pengisian perangkat desa lainnya yang kosong. Maka Kepala Desa Lembeyan wetan membentuk Panitia seleksi penjaringan calon Perangkat Desa lainnya guna menyeleksi calon-calon pendaftar untuk mengisi perangkat desa yang masih kosong ada 1 Kaur Keuangan. Dimana tahapan-tahapan seleksi sudah dilaksanakan mulai dari sosialisasi, pendaftaran dan tes kompetensi komputer dan selanjutnya dilaksanakan penetapan bakal calon perangkat desa yang telah dinyatakan lulus dan hari ini melaksanakan Tes Tulis yang dilaksanakan digedung serbaguna Desa Lembeyan wetan,Kecamatan Lembeyan Kabupaten Magetan.(Rabu, 27/03/2019)


Adapun yang hadir dalam kegiatan tsb : Camat Lembeyan Bpk Saiful yani,Danramil 0804-12/Lembeyan Kapten Inf Drs E.C Puguh Priyandoko,Kapolsek Lembeyan AKP Suyatni SH, ,Ketua panitia Bpk Minto Slamet dan anggota,Babinsa,Bhabinkamtibmas,Perangkat desa,Linmas, serta Calon peserta ujian 18 orang.

Calon Kaur Keuangan, sebanyak 18 org, dan dimenangkan oleh sdri.Dwi Ernawati,S.pi dengan memperoleh nilai 68,0 dan dinyatakan telah lulus dan memenuhi syarat. Materi yang diujikan ada tiga macam soal antara lain : Pengetahuan Umum,Pengetahuan Idiologi,Pengetahuan khusus.

Dengan rentannya kebocoran soal atau masalah-masalah lain yang bisa ditimbulkan dalam ujian ini maka anggota Koramil 0804-12/ Lembeyan bersinergi bersama anggota Polsek Lembeyan melaksanakan pengamanan mulai dari awal dalam pengawasan terhadap petugas perumus soal ujian digedung serbaguna desa lembeyan watan, yang sebelumnya sudah dicek dan disterilkan baik ruangan yang digunakan maupun petugas perumus soal yang akan masuk ke ruangan,serta tidak diijinkan selain petugas perumus yang masuk sampai hari pelaksanaan/para peserta calon ujian masuk ruang ujian yang sudah ditentukan dengan digeledah dulu, tidak boleh membawa barang apapun termasuk alat tulis karena alat tulis sudah disediakan oleh panitia.

Dalam pelaksanaan ujian tulis ini para peserta menjawab soal yang sudah disiapkan oleh panitia dan setelah waktu habis maka hasil pengerjaan masing-masing peserta langsung dikoreksi dan diumumkan secara terbuka.
Dalam pelaksanaan ujian berjalan aman dan lancar dari masing-masing peserta yang kalah sudah menerimanya sehingga untuk pemenang masing-masing jabatan menunggu tahapan berikutnya yaitu Pelantikan. (R-12)

Tidak ada komentar: