Rabu, 27 Maret 2019

Danramil 0804/12 Lembeyan Menghadiri Sosialisasi Penyakit Tidak Menular (Ptm)


Magetan - Bertempat di Balai Desa Pupus Kecamatan Lembeyan Kabupaten Magetan, Danramil 0804/12 Lembeyan menghadiri Sosialisasi Penyakit Tidak Menular (PTM) oleh Tim dari Propinsi yang di hadiri sekitar 60 orang, Rabu (27/03/2019).

Nampak hadir dalam sosilaisasi tersebut Kepala desa Pupus diwakili Kamituwo Bapak Suyanto, Danramil 0804/12 lembeyan diwakili Babinsa desa Pupus, Wakapolsek lptu Yani catur handoko, Kepala Dinas uptd Dr. Tatang broto legowo dan Pegawai Pukesmas Dinas propinsi Bpk M. Bintang qomar Skm Msi,  Sekcam Bpk Samsi hidayat, Ibu Anita Bidan desa Pupus, Kader Posbindu Sekecamatan Lembeyan kab magetan.

Dalam kesempatan tersebut Kepala desa Pupus yang diwakili  Bapak Suyanto menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran tamu undangan, Kader Posbindu Sekecamatan Lembeyan  dalam rangka Sosialisasi Penyakit Tidak Menular (PTM) dari Puskesmas dan dinas propinsi menghimbau warga masyarakat untuk bertanya terkait permasalahan yang ada dalam penyuluhan Penyakit Tidak Menular (PTM) ini.

Sementara dinas Kesehatan propinsi bpk M. Bintang qomar Skm Msi, Sebagai Narasumber dalam sosialisasinya menyampaikan bahwa penyakit tidak menular merupakan penyakit yang bukan disebabkan oleh kuman atau virus penyakit dan tidak ditularkan kepada orang lain, termasuk cedera akibat kecelakaan dan tindak kekerasan. Karakteristik dari sebagian besar PTM bersifat kronis dan jangka panjang. PTM memiliki tingkat kefatalan yang tinggi. Hampir bisa dipastikan penderita PTM tidak akan sembuh seperti sebelumnya bahkan cenderung memburuk. Penyebab PTM yang multifaktor yang selanjutnya disebut faktor risiko PTM sejatinya telah dapat diprediksi, sehingga PTM dapat di cegah, pungkasnya. (tsr)

Tidak ada komentar: