Kamis, 28 Maret 2019

Ditengah Kesibukan Sebagai Babinsa Anggota Koramil 0804/06 Maospati Tetap Rawat Tanaman


Magetan - Kepedulian dalam melestarikan lingkungan seperti yang di lakukan Anggota Koramil 0804/06 Maospati, melakukan pemupukan dan perawatan tanaman polibek yang ditanam di lingkungan Kantor Makoramil 06 Maospati, Kamis (27/03/2019).

Pemupukan dan perawatan tanaman ini dilakukan untuk program penghijauan dan pemanfaatan lahan tidur di lingkungan koramil 06 Maospati. Polibek polibek tersebut ditanami berbagai tanaman seperti Cabai, Tomat, Sawi , Terong dan tanaman apotik hidup yang mana nantinya hasil dari tanamqn tanaman tersebut dapat dimanfaatkan oleh anggota Koramil, Karena daripada  lahan tersebut tidak bermanfaat dan tidak menjadi lahan kosong tanpa menghasilkan sesuatu yang berguna.

Melalui program ini untuk meningkatkan program pemerintah tentang ketahanan pangan dan penghijauan. Sehingga lahan tidak produktif yang ada di wilayah kami dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut diharapkan dalam pelaksanaan pemupukan dan perwatan nantinya juga mendapat hasil tanaman yang lebih baik. Apabila mau merawat, maka terciptalah lingkungan yang sehat. Karena peredaran udara menjadi lancar dengan diserapnya karbondioksida oleh tanaman dan diganti oksigen yang sehat dan bersih. Suasana penghijauan dapat terlihat dengan adanya tanaman yang tumbuh subur. [R06]

Tidak ada komentar: