Jumat, 29 Maret 2019

Dukung Program Puskesmas Danramil 0804/10 Kawedanan Ikuti Lokakarya Mini


Magetan - Dalam rangka pembinaan wilayah, Danramil  0804 /10 Kawedanan Kapten Caj Jemani menghadiri kegiatan Lokakarya Mini Lintas Sektor UPTD yang bertempat di Ruang Pertemuan Puskesmas Kawedanan. Jum’at (29/3/2019).

Kegiatan Lokakarya Mini yang bertempat di Ruang pertemuan Puskesmas Kawedanan ini dalam rangka, Pertemuan Lokakarya Mini Lintas Sektor Wilayah Pukesmas Kawedanan Tahun 2019. Hadir dalam kegiatan Loka Karya Mini sebagai berikut , Camat Kawedanan Cahya Wijaya S.STP.M.Si , Danramil 10 Kawedanan Kapten Caj Jemani , Kapolsek Kawedanan yang diwakili oleh Waka Polsek Ipda Sudarso , Kepala Puskesmas Kawedanan Dr. Rohmat Santoso , Kepala Dinas se Kecamatan Kawedanan , Kepala Desa se Kecamatan Kawedanan , PKK Kecamatan Kawedanan , Forum Kesehatan.

Kepala Pukesmas Kawedanan Dr. Rohmat Santoso menyampaikan tentang diselenggarakannya acara tersebut adalah Untuk memelihara kerjasama lintas sektor Kecamatan Kawedanan perlu dilakukan upaya penggalangan dan pemantauan pelaksanaan kerjasama melalui suatu forum Lokakarya mini yang diselenggarakan setiap Triwulan yang disebut Lokakarya Mini Triwulan.

Maksud dan tujuan lain di selenggarakannya acara tersebut adalah untuk memelihara kerja sama Lintas Sektor Kecamatan Kawedanan serta perlunya dilakukan upaya peningkatan pelayanan Kesehatan dengan sinergitas seluruh komponen serta ikut serta pembinaan secara persuasif sehingga semua pihak dilibatkan untuk pemantauan terhadap lingkungan masing- masing melalui suatu Forum Lokakarya mini.

Sedangkan Tujuan dilaksanakannya Lokakarya Mini adalah untuk Menginformasikan, mengidentifikasi capaian hasil kegiatan Triwulan sebelumnya, membahas dan memecahkan masalah serta hambatan yang dihadapi oleh lintas sektor pada kegiatan sebelumnya dengan menganalisa serta memutuskan Rencana Tindak Lanjut (RTL) dengan memasukan aspek umpan balik dari masyarakat dan sasaran program. Lokakarya Mini Bulanan tetap dilaksanakan jika pada bulan yang bersamaan ada Lokakarya Mini Triwulan, dinamakan Lokakarya Mini Bulanan mempersiapkan bahan untuk pelaksanaan Lokakarya Mini Bulanan.(R10)

Tidak ada komentar: