Rabu, 27 Maret 2019

Forkopimca Parang Jelang Pileg dan Pilpres 2019, Gelar Simulasi Pelatihan Linmas.


Magetan, Koramil 04/Parang Kodim 0804/Magetan,Polsek Parang Polres Magetan dan Kecamatan Parang beserta jajaranya  melaksanakan Simulasi pelatihan Linmas dalam rangka pengamanan Pendorongan Logistik dari PPS ke TPS dan Pengamanan TPS untuk Pileg dan Pilpres Th 2019 bertempat di lapangan bola Desa Pragak Kec. Parang Kab. Magetan, Rabo (27/03/2019).

Menurut Danramil 04/Parang Kapten Inf Gunawan, rangkaian latihan ini berkaitan untuk persiapan keamanan jelang Pileg dan Pilpres Th 2019 untuk memberi gambaran kepada Linmas yang bertugas di lapangan nanti dan “Latihan ini adalah upaya untuk kesiapan bagi para Linmas agar tahu tugas pokoknya dalam mengamankan jalannya Pileg dan Pilres mendatang dan linmas harus bertugas nentral tidak mengintervensi bagi para pemilih saat di TPS karena kesuksesan pelaksanaan di TPS peran serta dari  Linmas menentukan,”ungkapnya.
Selanjutnya Danramil 04/Parang berharap dengan adanya simulasi pengamanan TPS ini seluruh Linmas dan petugas sudah mempunyai kesiapan untuk menghadapi pelaksanaan pemilu dan mengamankan situasi di lapangan yang dinamis, serta harus siap siaga terhadap situasi yang mungkin bisa berkembang.
 “Secara umum situasi seluruh wilayah Kec. Parang saat ini masih aman dan kondusif dan kita berharap dan berdoa semoga pada pelaksanaan pileg dan pilpres juga demikian,” pungkas Kapten Inf Gunawan. (tsr/R 04)

Tidak ada komentar: