Sabtu, 23 Maret 2019

Forkopimca Plaosan Laksanakan Apel gelar Pasukan dan Potensi Masyarakat dalam rangka Pam menghadapi Pemilu tahun 2019


Magetan, Bertempat di halaman Polsek Plaosan Sabtu, (23/2019 /2019) telah dilaksanakan Apel gelar Pasukan dan Potensi Masyarakat dalam rangka Pam menghadapi Pemilu tahun 2019 dengan tema Tingkatkat sinergitas TNI Polri dengan komponen Bangsa lainya guna mewujudkan Kamdagri yang Kondusif.

Hadir dalam apel tersebut Danramil 0804/02 Plaosan Kapten Inf Waluyo Utomo, Kapolsek Plaosan AKP Sukono SH, Plt Camat Plaosan Edy Suntoro S.Sos M.Si, Ketua KPU kecamatan Plaosan, Ketua Bawaslu Kecamatan Plaosan yang melibatkan seluruh Kepala Desa Sekecamatan Plaosan dan sebagai pasukan dalam apel tersebut melibatkan Satu Pleton Koramil 0804/02, satu Pleton dari Polsek Plaosan, Dua Pleton Linmas sekecamatan Plaosan dan satu pleton Banser.


Dalam apel tersebut Kapolsek Plaosan membacakan amanat Menko Polhukam,
Ada enam poin yang tertuang dalam amanat itu.
1. Pahami bahwa tugas pengamanan Pemilu Serentak Tahun 2019 ini adalah kehormatan dan kebanggaan yang tidak dapat dinilai dengan apapun sekaligus menjadi amal ibadah yang akan mendapatkan balasan pahala dari Tuhan Yang Maha Esa bila dilaksanakan dengan tulus ikhlas.
2. Jalin sinergitas antara unsur Pemerintah, TNI-Polri, dan seluruh komponen masyarakat guna mewujudkan keamanan dan kelancaran pelaksanaan tugas.
3. Segera kenali, cari, temukan dan atasi serta netralisir potensi kerawanan agar tidak berkembang dan menggangu penyelenggaraan Pemilu Serentak Tahun 2019.
4. Tindak tegas sesuai aturan hukum yang berlaku tehadap pihak - pihak yang mencoba mengganggu kelancaran Pemilu Serentak Tahun 2019.
5. Babinsa dan Bhabinkamtibmas harus mampu ikut serta menenangkan masyarakat agar tidak resah dengan menyebarnya berita-berita hoax serta menguatnya politik identitas yang dapat menggerus disintegrasi bangsa.
6. Inventarisir dan berkoordinasi dengan tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda serta tokoh masyarakat untuk memberikan rasa tenang kepada masyarakat sehingga masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan aman.

Dan di akhir kegiatan di bacakan deklarasi pemilu damai tahun 2019 oleh perwakilan dari segenap peserta apel gelar pasukan. (udin)

Tidak ada komentar: