Selasa, 05 Maret 2019

GOR Rajawali Desa Selopanggung Kecamat Ngariboyo Kabupaten Magetan Menjadi Gempar Setelah Kedatangan Anggota Koramil 0804/01 Magetan.


Magetan, Peltu Ari Himawan dan 4 orang anggota Pos Ramil Ngariboyo menggetarkan GOR Rajawali di Desa Selopanggung.  (Selasa, 05/03/2019 ).

Sebelumnya GOR Rajawali sepi sebelum Peltu Ari Himawan dan kawan kawan hadir. Karena saat latihan Pramuka Gudep 01.95.01.96 SMK Yosonegoro yang diikuti  548 siswa dan penanggung jawab dari pihak sekolah yang dipimpin Muhammad Amien S Ag selaku PLT Kepala Sekolah SMK Yosonegoro Magetan.


Setelah kehadiran anggota Koramil Magetan, GOR menjadi ramai karena teriakan semua siswa yang mengikuti kemah. Mereka sangat bersemangat apalagi yang melatih dari Koramil Kota Magetan. Saking semangatnya saat yel yel untuk membangkitkan semangat, gedung olarah raga tersebut bergetar.

Peltu Ari Himawan menjelaskan bahwa Pramuka Penegak itu dibagi menjadi 2 bagian, pada umumnya dibagi jadi dua yaitu :
1. Penegak Bantara
2. Penegak Laksana
khususnya di sekolah SMK Yosonegoro merupakan salah satu pramuka penegak di Magetan yang sudah memiliki siswa yang mempunyai gelar penegak laksana. sudah lebih dari 5 angkatan Dewan Ambalan yang telah mengikuti pelantikan Penegak Laksana di Kabupaten.

Penegak Bantara adalah tingkatan syarat-syarat kecakapan umum pertama dalam satuan Pramuka Penegak sebelum Penegak Laksana. Golongan Pramuka Penegak yang belum menyelesaikan Syarat-syarat Kecakapan Umum (SKU) Penegak Bantara belum dianggap sebagai Pramuka Penegak.

Penegak Laksana adalah tingkatan Syarat-syarat Kecakapan Umum kedua dalam satuan Pramuka Penegak setelah Penegak Bantara. Golongan Pramuka Penegak yang telah menyelesaikan Syarat-syarat Kecakapan Umum (SKU) Penegak Laksana dapat mengikuti SKU Pramuka Garuda.jelas Peltu Ari Himawan. )PNJ)

Tidak ada komentar: