Jumat, 29 Maret 2019

Komsos Sarana Mempererat Hubungan TNI – Rakyat


Magetan - Sertu Parlan Babinsa Desa Kembangan Anggota Babinsa Koramil 0804/09 Sukomoro Kodim 0804-Magetan melaksanakan Komsos (Komunikasi Sosial) dengan komponen masyarakat di wilayah binaannya Jum'at (29/03/2019)

Dalam kegiatan komsos ini untk mencerminkan kepedulian seorang aparat teritorial kewilayahan kepada masyarakat di tenga-tengah  binaannya, serta membantu tanpa pamrih. Pelaksanaan komsos tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaannya. Dengan komunikasi diharapkan dapat mempererat hubungan TNI dengan rakyat, sehingga tercipta kemanunggalan TNI dan rakyat.

Pentingnya komunikasi dengan masyarakat di harapkan bisa menangkap dan mendengar aspirasi langsung masyarakat tentang permasalahan dan hal-hal yang langsung di rasakan masyarakat harapan dengan didapatkanya keterangan yang di rangkum untuk di jadikan bahan pengumpul keterangan sehingga Babinsa bisa memetakan permasalahan dan kesulitan yang di hadapi masyarakat mencari solusi dan pemecahan permasalahan  sehingga terwujud tugas Babinsa seperti yang di tuangkan  8 (delapan) Wajib TNI    " Menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya ". 

Di harapkan keberadaan Babinsa di tengah masyarakat bisa memberi motifasi dan ajakan membangun. Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan, maka kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat. Dengan adanya Babinsa yang berkeliling di desa binaannya, jadi Babinsa tahu permasalahan di wilayah binaannya, sehingga kalau ada masalah cepat dapat di selesaikan,"ujar Danramil 0804/09 Kapten Inf Efendi Santoso” ( R 09 )

Tidak ada komentar: