Sabtu, 30 Maret 2019

Koramil 0804/03 Panekan Terjunkan Babinsa Kawal Team Pelaksana Pencegahan Penyakit Demam Berdarah (DBD) Siaran Keliling Wilayah Panekan


Magetan - Serda Maryadi Babinsa desa Cepoko dan Serda Priyono Babinsa desa Sidowayah bersama Babinkamtibmas Kawal Tim pelaksana program demam berdarah (DBD) dari Puskesmas Panekan  dalam rangka siaran  keliling pencegahan nyamuk demam berdarah  (DBD)  dengan mengunakan mobil Ambulance sasaran   di Desa Cepoko dan Desa Sidowayah Kecamatan Panekan Kab Magetan. Sabtu. (30/3/19).

Kegiatan siaran keliling pencegahan penyakit demam berdarah di pimpin oleh ketua   Team pelaksana program demam berdarah Puskesmas Panekan Ibu Badriatun Amd dengan di kawal dan didampingi oleh Babinsa koramil 0804/03 Panekan  Serda Maryadi dan  Serda Priono serta Babinkamtibmas dari  Polsek Panekan .

Kegiatan pusling keliling di Desa Cepoko dan Desa Sidowayah oleh team pelaksana pencegahan demam berdarah ( DBD) dari UPTD Puskesmas Panekan   mengambil Tema Bergerak Bersama Cegah penyakit Demam Berdarah ( DBD )melalui gerakan satu rumah satu jumantik. Kepada  semua warga masyarakat  mari kita lakukan kegiatan PSN - 3 M seminggu sekali di lingkungan kita masing- masing dengan 3 M. yaitu  M. pertama dengan memelihara ikan  pemakan jentik nyamuk, M  kedua dengan memasang kawat kasa, M  ketiga tidak mengantungkan pakaian di dalam maupun di luar kamar.

Cara yang selanjutnya pemberantasan sarang nyamuk [PSN] dengan 3 M plus, cara yang pertama dengan  menguras dan menyikat dinding tempat tempat penampungan air seperti bak mandi/ wc minimal seminggu sekali, cara yang kedua dengan menutup rapat rapat penampungan air seperti gentong air,tangki air dan drum air, cara yang ke tiga dengan Menyingkirkan/ Mendaur ulang barang barang bekas yang dapat menampung air hujan.

Badriatun berharap seluruh warga  untuk mengecek dan memperbaiki saluran talang air yang tidak lancar atau rusak karena bisa menimbulkan tumbuhnya jentik jentik nyamuk . " Kata Badriatun . Amd”

Kegiatan siaran keliling ini di laksanakan secara bertahap di tiap tiap desa kecamatan Panekan dengan tujuan masyarakat sadar akan kesehatan dan angka penyakit DBD bisa turun. Imbuhnya. ( R. 03 ).

Tidak ada komentar: