Selasa, 19 Maret 2019

Koramil 0804/12 Lembeyan Terima Kunjungan Wasev Dari Korem 081/DSJ

LEMBEYAN– Guna mendukung program kerja Kodim 0804/Magetan, Koramil 0804/12 Lembeyan menerima Tim Wasev (Pengawas dan Evaluasi) dari Korem 081/DSJ yang dipimpin Letkol Inf Khamim, didampingi oleh Pelda Lamidi sebagai Bati Puanter kodim 0804/Magetan,Selasa (19/03/2019).

Tujuan Tim ini dalam rangka melaksanakan Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) kegiatan bidang Teritorial, khususnya Pembinaan Perlawanan Wilayah (Binwanwil) yang sudah dilaksanakan Koramil jajaran Kodim 0804/Magetan.

“Binter merupakan fungsi utama TNI AD dalam membantu pemerintah menyiapkan potensi wilayah untuk menjadi kekuatan pertahanan dan alat yang tangguh, serta kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” ucap Letkol Inf Khamim.

Ia juga menjelaskan selain menjalankan fungsi utamanya, TNI juga melaksanakan tugas pendampingan bagi petani dalam program ketahanan pangan.

“Saat ini TNI diajak untuk melaksanakan tugas-tugas tambahan lain. Tidak hanya bekerja di sektor pertahanan dan keamanan, juga harus menangani bidang pertanian untuk menciptakan ketahanan pangan dengan pendampingan serta membantu petani dengan turun langsung ke sawah,” kata Khamim.

Tim Wasev Korem 081/DSJ juga menekankan sebagai Babinsa perlu dan wajib melakukan koordinasi dan komunikasi dengan instansi terkait dengan masyarakat sehingga pelaksanaan bisa berjalan tertib dan lancar sesuai program yang telah ditentukan Kodim 0804/Magetan.Dan yang  tidak kalah  pentingya menurut Katie there Korem, para  aparat kowil bisa  mengaplikasikan lima  kemampuan territorial dengan  baik  dan  benar,

Komandan Koramil 0804/12 Lembeyan Kapten inf Puguh. P Mengatakan, “Kunjungan Wasev ke Koramil 0804/12 Lembeyan ini untuk Kegiatan Ketatalaksanaan Binter dan mengoptimalkan kegiatan serta pengumpulan data teritorial di tingkat Koramil guna mewujudkan data teritorial yang valid dan akurat”, tandasnya.(R  12)

Tidak ada komentar: