Minggu, 10 Maret 2019

Menyelam Sambil Minum Air Itulah Yang Dilakukan Babinsa Dilokasi TMMD Desa Poncol

Magetan - Pembangunan yang dilakukan TNI melalui TMMD Reguler 104 Kodim 0804/Magetan. Anggota Satgas TMMD dari Kodim yang terbiasa menjadi Babinsa, dan terbiasa mendampingi petani di masing-masing desa binaannya, mengaplikasikannya di desa sasaran program TMMD.

Nafas Bintara Pembina Desa (Babinsa) benar-benar sudah menyatu di tentara satu ini, Koptu Darwani, salah satu angota Satgas yang sehari-hari berdinas di Koramil 0804/05 Poncol, memanfatkan waktu jeda bekerja dengan melakukan pendapingan kepada sejumlah petani jagung di Desa Poncol.


Kebetulan, bersamaan digelarnya TMMD, kebanyakan petani di desa sasaran tengah memanen jagung, dan hal itu dimanfaatkan Koptu Darwani untuk melakukan pendampingan.

Dalam berbagai kesempatan, Koptu Darwani menggunakan waktu guna menjalankan fungsi sebagai Babinsa, yaitu mensukseskan program pemerintah swasembada dan ketahanan pangan. tentunya sekaligus membantu di berbagai sasaran fisik TMMD.

Witono , salah satu warga Poncol  yang mempunyai lahan jagung mengaku senang karena banyak Babinsa di desanya bersamaan dengan di gelaranya TMMD 104. Sehigga dalam setiap kesempatan bisa konsultasi tentang tanaman jagung karena setelah panen ini lahan saya akan ditanami jagung lagi. “terang Witono” (tsr)

Tidak ada komentar: