Sabtu, 30 Maret 2019

Pemerintahan Desa Gulun Gelar Sosialisasi APBDes 2019 Bersama Forkopimca


Magetan -  Sosialisasi Anggaran Pendapatan Dan Belanja Desa  (APBDes) Tahun Anggaran 2019 Desa Gulun Kecamatan Maospati Kabupaten Magetan dilakasnakan di balai Desa Gulun pada Jumat 29 Maret 2019 pukul 20.00 Wib samapi dengan selesai.

Adapun acara sosialisasi APBDes 2019 tersebut dihadiri Forkopimca Kecamatan Maospati diantaranya Pj. Camat Maospati Andri RH Sip, Komandan Koramil 0804/06 Kapten Inf Suryo Margono, Kapolsek Maispati diwakili oleh Iptu Bambang. Selain itu juga hadir bapak Kades Gulun bapak Munasir S.sos, perangkat desa Gulun, dan dihari oleh Ketua BPD beserta anggota, Ketua LPM beserta anggota, Ketua RT dan RW Desa Gulun, Tomas, Toga dan lembaga di Desa Gulun.

Penetapan APBDes tahun 2019 Pemerintahan Desa Gulun merupakan hasil sinergi antara elemen masyarakat  BPD, LPM, RT, RW perangkat desa Gulun, dan hasil ini sudah melalui pembahasan mulai dari elemen masyarakat terbawah yaitu mulai RT, RW akhirnya disepakati draf RAPBDes yang akhirnya hari ini ditetapkan menjadi APBDes Desa Gulun Tahun 2019. Setelah ditetapkan Nantinya Pemerintah desa Gulun akan memasang papan pengumuman / Baliho tentang anggaran desa sehingga diharapkan semua elemen masyarakat desa Gulun ikut mengawasi  dan memberikan masukan demi suksesnya pelaksanaan pembangunan Desa.

Sejatinya transparansi dan akuntabilitas APBDes merupakan syarat utama dan mutlak untuk mewujudkan tata kelola Pemerintahan Desa Gulun yang lebih baik, untuk itu Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) Gulun rencana akan disosialisasikan melalui media website desa.

Sosialisasi APBDes bertujuan untuk mendorong partisipasi masyarakat Desa Gulun khususnya untuk turut serta dalam pengawasan pelaksanaan program pembagunan Desa Gulun. Sehingga apa yang menjadi program pembagunan yang menggunakan anggaran desa bisa mencapai hasil yang optimal untuk kemajuan dan kesejahteraan Desa Gulun itu sendiri.[R06]

Tidak ada komentar: