Selasa, 05 Maret 2019

Sinergitas Tni Dan Polri Dalam Rangka Pengamanan Ujian Tulis Calon Sekertaris Dan Perangkat Desa Tanjung Kecamatan Bendo

Magetan, Berdasarkan Peraturan Bupati (PERBUP) Nomor 90 Tahun 2016 tentang Struktur Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) pemerintah desa yang baru, Serta dalam rangka  pengisian Perangkat Desa lainnya yang kosong. Maka Kepala Desa Tanjung membentuk Panitia seleksi penjaringan calon Sekertaris dan Perangkat Desa lainnya guna menyeleksi calon-calon pendaftar untuk mengisi perangkat desa yang masih kosong. Ada 4 Jabatan yang masih kosong  yaitu Sekertaris Desa, Kepala Dusun 1, Kepala Dusun 2 dan Kaur Kesra. Dimana tahapan-tahapan seleksi sudah dilaksanakan mulai dari sosialisasi, pendaftaran dan tes kompetensi komputer dan selanjutnya dilaksanakan penetapan bakal calon perangkat desa yang telah dinyatakan lulus dan hari ini melaksanakan Tes Tulis yang dilaksanakan di Balai Desa Tanjung Kecamatan Bendo Kabupaten Magetan. (Senin, 04/03/19)


Dengan rentannya kebocoran soal atau masalah-masalah lain yang bisa ditimbulkan dalam ujian ini maka anggota Koramil 0804-13/ Bendo bersinergi bersama anggota Polsek Bendo melaksanakan pengamanan mulai dari tadi malam dalam pengawasan terhadap petugas perumus soal ujian di ruang Balai Desa, yang sebelumnya sudah dicek dan disterilkan baik ruangan yang digunakan maupun petugas perumus soal yang akan masuk ke ruangan,  serta tidak diijinkan selain petugas perumus yang masuk sampai pagi hari, sampai para peserta calon ujian masuk ruang ujian yang sudah ditentukan dengan digeledah dulu, tidak boleh membawa barang apapun termasuk alat tulis karena alat tulis sudah disediakan oleh panitia.

Calon yang sudah ditetapkan dan berhak mengikuti tes tulis antara lain untuk Jabatan Sekdes ada 7 calon yaitu Sdri Novian Nurul Azizah, Sdr Andika Bagus Saputra, Sdri Septya Ayu Purwaningsih, Sdr Rofiq Tri Wibowo, Sdr Yusuf Panjiantariksa, Sdri Asriani Syah Rina dan Sdr Koirul Tri Efendi.
Untuk Jabatan Kepala Dusun 1 ada 3 calon yaitu Sdr Dito Priyo Wicaksono, Sdri Dwi Nur Setyo Rahayu dan Sdr Kholid Nashrullah Rifai.
Untuk Jabatan Kepala Dusun 2 ada 5 calon yaitu Sdri Dyah Aprilia, Sdri Ditha Lashita Wahyu, Sdr Syahrul Fahrudin, Sdri Nolla Ardiyanti dan Sdri Ika Minarsih.
Untuk Jabatan Kaur Kesra ada 3 calon yaitu Sdr Nur Rosyid Mahendra, Sdr Joko Wijaksono dan Sdr Sugito.

Dalam pelaksanaan ujian tulis ini para peserta menjawab soal yang sudah disiapkan oleh panitia dan setelah waktu habis maka hasil pengerjaan masing-masing peserta langsung dikoreksi dan hasil nilai paling tinggi dari masing-masing lowongan jabatan maka mereka yang berhak untuk dilantik menduduki jabatan tersebut. Dari hasil yang sudah dikoreksi maka untuk jabatan Sekertaris Desa  dimenangkan oleh Sdr Rofiq Tri Wibowo dengan nilai 82,00. Untuk jabatan Kepala Dusun 1 dimenangkan oleh Sdr Dito Priyo Wicaksono dengan nilai 89,33. Untuk jabatan Kepala Dusun 2 dimenangkan oleh Sdri Dyah Aprilia dengan nilai 93,33. Untuk jabatan Kaur Kesra dimenangkan oleh Sdr Nur Rosyid Mahendra dengan nilai 88,67.
Dalam pelaksanaan ujian berjalan aman dan lancar dari masing-masing peserta yang kalah sudah menerimanya sehingga untuk pemenang masing-masing jabatan menunggu tahapan berikutnya yaitu Pelantikan. (tsr/R-13)

Tidak ada komentar: