Rabu, 27 Maret 2019

TMMD, Telah Memberikan Hasil Yang Sangat Signifikan Dan Bermanfaat Bagi Masyarakat


Magetan – TMMD ke 104 yang dilaksanakan diwilayah Kodim 0804/Magetan, telah memberikan hasil yang sangat signifikan dan bermanfaat bagi masyarakat di Desa Poncol. Dengan dukungan anggaran dari pemerintah daerah, Satgas TMMD dapat menyelesaikan pekerjaan fisik dan non fisik sesuai dengan sasaran dan alokasi waktu yang ditetapkan. Rabu(27/3/2019)

Beberapa sasaran fisik TMMD telah dituntaskan, baik berupa pengaspalan dan pengecoran jalan, rehabilitasi tempat ibadah, poskamling serta renovasi rumah tidak layak huni, semua pembangunan sasaran fisik ini sudah dapat dinikmati dan dirasakan masyarakat dalam memobilisasi ekonomi untuk meningkatkan kesejahteraan.

Kemudian dari pembangunan non fisik, Satgas juga menyelenggarakan kegiatan penguatan Imunitas Bangsa dalam rangka peningkatan kwalitas hidup dan memberikan wawasan kepada msyarakat. Kegiatan yang dilaksanakan diantaranya berupa sosialisasi dan pembekalan wawasan kebangsaan, penyuluhan pertanian,Hukum, Keluarga berencana, kependudukan, penangkalan penyalahgunaan Narkoba dan penyebaran paham radikal serta berbagai kegiatan lainnya.

Melalui program fisik dan non fisik tersebut, TMMD dapat memberikan landasan kehidupan berbangsa dan bernegara yang selaras dengan cita-cita Bangsa Indonesia, yaitu mewujudkan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang merdeka bersatu, berdaulat, adil dan makmur sesuai dengan Pancasila dan UUD 1945, mengingat manfaat TMMD ini telah dirasakan oleh masyarakat.

Selama TMMD berlangsung digaungkan selogan TNI Kuat Bersama Rakyat. Selogan ini merupakan bentuk kedekatan emosional dengan masyarakat untuk menjaga eksistensi NKRI. TNI dan rakyat bersama-sama meningkatkan percepatan  pembangunan, kemandirian pangan, dan kesejahteraan melalui TMMD yang salah satu tujuannya membantu pemerintah meningkatkan pemerataan pebangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Hal tersebut dikatakan Komandan Satgas TMMD ke-104 Kodim 0804/Magetan Letkol Czi Chotman Jumei Arisandy saat meninjau hasil pembangunan sasaran fisik TMMD bersama Danlanud Iswahyudi Marsma TNI Widyago Ekoputro dan Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Masduki di Dusun Wonosari Desa Poncol kab. Magetan.

Tidak ada komentar: