Kamis, 14 Maret 2019

Wujudkan Kondusifitas Wilayah, Koramil 0804/03 Panekan Gelar Komsos di wilayah.

Panekan. Magetan.-  Untuk mempererat silaturahim dengan seluruh komponen masyarakat, Koramil 0804/03 Panekan Kodim 0804 Magetan menyelenggarakan kegiatan komunikasi sosial dengan komponen masyarakat, bertempat di Ruang Pertemuan  Desa Ngiliran Kecamatan Panekan, Kabupaten Magetan,  kamis (14/3/19) .

Danramil 0804/03 panekan kapten. Cba Ahmad mubangit wujudkan kondusifitas wilayah dengan lakukan silahturahim dan komonikasi sosial bersama komponen masyarakat di desa ngiliran kecamatan panekan.


komonikasi sosial ini juga mengikut sertakan danramil, kapilsek panekan Akp Sukarno , babinsa serma Jumadi, babinkamtibmas brigadir Prima, kepala desa ngiliran Karmo, toga serta pemuda dan masyarakat.

Danramil 0804/03 Panekan Kapten Inf saat membuka acara mengatakan, diselenggarakannya kegiatan komunikasi sosial (Komsos) ini, bertujuan untuk mempererat silaturahim dengan komponen masyarakat sekaligus menyamakan persepsi dalam menyikapi situasi kondisi wilayah. 

Peran tokoh dan seluruh komponen masyarakat sangat penting dan strategis dalam membantu mewujudkan situasi wilayah yang kondusif.  “Melalui kegiatan ini diharapkan dapat memperkokoh semangat persatuan dan kesatuan sehingga tidak terjadi perpecahan serta memantapkan Kemanunggalan TNI – Rakyat, tandas Danramil.
Terkait situasi dan kondisi yang berkembang saat ini, pada kesempatan tersebut Danramil  beberapa pemahaman tentang faham radikal yang tidak sesuai dengan Pancasila.

Danramil berpesan, terkait dengan menjelang pesta demokrasi , untuk bersama-sama menjaga situasi tetap kondusif, apabila ada permasalahan di desa segera melapor kepada Unsur Tiga Pilar Desa yakni Kades, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Sementara  Kapolsek Panekan   menambahkan dan menegaskan tentang pentingnya kekompakan Tiga Pilar yakni TNI – Polri – Pemerintah desa bersama masyarakat sehingga tercipta suasana penuh kebersamaan dalam menciptakan suasana yang kondusif.
terlebih dalam menghadapi pemilu Pileg maupun Pilpres Tahun 2019.

Kepala desa Ngiliran sangat terharu dan berteri makasih kepada koramil yang sudah jalin silahturahim dan memberikan wawasan kepada warga desa ngiliran  semoga dapat menjadikan pemahaman dan kebaikan warga masyarakat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara . seru bapak Karmo." ( R. 03).

Tidak ada komentar: