Minggu, 14 April 2019

Anggota Koramil 0804/07 Karangrejo Bedah Rumah Warga Binaan


Magetan - Keluarga Besar TNI atas nama Serda Purnawirawan Rawan saat ini kondisi rumahnya memprihatinkan karena sudah mulai rusak di makan usia. Pada kesempatan ini puluhan anggota Koramil 0804/07 Karangrejo bersama warga masyarakat di lingkungan RW. 02 Kelurahan Karangrejo melaksanakan kegiatan bergotong - royong bedah rumah, kegiatan bedah rumah kali ini di pimpim langsung oleh Danramil 0804/07 Karangrejo. ( Minggu, 14/04/2019 ).

Kapten Inf Arif W selaku Komandan Koramil 084/07 Karangrejo mengatakan kegiatan bedah rumah yang di laksanakan anggota Koramil 07/Karangrejo bersama - sama dengan masyarakat, selain bentuk kepedulian sosial dalam membantu masyarakat juga memberikan dorongan semangat dan memelopori budaya gotong - royong di lingkungan masyarakat karena gotong - royong merupakan warisan budaya baik dari nenek moyang kita yang perlu di lestarikan, karena apabila tidak di budayakan dengan baik  lama kelamaan akan luntur, pudar, bahkan hilang dan generasi sekarang bisa semakin tidak peduli, hanya rasa egoisnya yang di tonjolkan tidak ada peduli sosial terhadap lingkungan, dan upaya ini termasuk juga wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat, dan implementasi kegiatan Binter karena sebagai Prajurit Komando Kewilayahan Pembinaan Teritorial / Binter merupakan tugas pokok, di samping pembinaan satuan secara rutin yang juga harus dilaksanakan, ujar Danramil dalam upaya memelihara moril anggota Koramil.

Di samping itu pula di jelaskan , kegiatan ini juga dapat menjalin komunikasi sosial dan kedekatan dengan masyarakat serta memelihara hubungan silahrurohmi sesama anggota Keluarga Besar TNI, karena Serda Purnawirawan Rawan adalah mantan anggota Koramil 0804/07 Karangrejo, sehinggga  sasaran tugas pokok  Binter bisa tercapai sebagai perwujutan Komunikasi Sosial dengan KBT yang masih terpelihara Solid dan kompak dengan harapan KBT bisa berperan sebagai mitra kerja di wilayah untuk mendukung tugas pokok TNI dalam memelihara stabilitas pertahanan dan keamanan di wilayah, jelasnya.

Sementara itu Serda Purnawirawan Rawan mengucapkan banyak banyak terima kasih atas kedatangan anggota Koramil 0804/07 Karangrenjo yang telah membantu pelaksanaan bedah rumah, yang masih peduli baik kepada KBT yang sudah purnawirawan dengan tidak membeda bedakan.

Masih di tempat yang sama salah satu Ketua RT. 02/RW  02 Bpk. Harianes Sugiantoro mengatakan kami mewakili masyarakat Kel. Karangrejo bangga dan terharu atas pelaksanaan bedah rumah salah satu warga kami yang telah di bantu Bapak - Bapak TNI, mudahan mudahan menjadi amal ibadah,  selama ini anggota TNI selalu ada di tengah  tengah masyarakat dalam membantu kesulitan masyarakat, hal ini sangat di terima baik oleh warga masyarakat dilingkungan RT kami, pungkasnya ( By - R. 07 ).

Tidak ada komentar: