Senin, 22 April 2019

Antusiasme Anak-Anak TK Dharma Wanita Mengenal Lebih Dekat TNI a


Magetan – Hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April kemarin, gaungnya masih sangat dirasakan terutama bagi siswa Taman Kanak-Kanak Dharma Wanita Desa Jonggrang. Momen hari Kartini kali ini dimanfaatkan oleh anak-anak TK Dharma Wanita dimanfaatkan untuk berkunjung dan mengenal lebih dekat TNI khususnya Koramil 0804/08 Barat. Senin(22/4/2019)

Danramil 0804/08 Barat Kapten Inf suparlan beserta anggotanya menyambut gembira kedatangan anak-anak TK Dharma Wanita Desa Jonggrang, Ia menjelaskan tugas pokok TNI terutama tugas Koramil kepada anak-anak TK, selain itu Danramil juga memberikan motivasi semangat belajar melalui berbagai kegiatan anggota Koramil. Sekaligus menanamkan rasa cinta tanah air dan belajar nilai-nilai  kejuangan sebagai upaya menyiapkan generasi di usia dini.

Diharapkan dengan datang langsung ke Koramil, anak - anak dapat melihat secara langsung bagaimana keseharian dan tugas TNI AD dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya, serta timbul rasa cinta anak kepada profesi TNI dan tumbuh rasa bangga dan cinta kepada tanah airnya sendiri. “tuturnya”

Sementara itu, guru TK Dharma Wanita mengatakan tujuan dari rombongan anak TK datang ke Koramil 0804/08 Barat  untuk mengenal dan mendekatkan diri kepada instansi yang bertugas menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI, khususnya Koramil 0804/08 Barat.

Anak-anak juga ingin melihat dan mengenal langsung TNI lebih dekat karena TNI milik rakyat dan untuk rakyat sehingga sudah sepantasnya TNI berjuang bersama rakyat. Ia mengatakan anak-anak sangat antusias dengan acara tersebut. Terbukti, usai datang ke Koramil 0804/08 Barat, banyak anak TK yang bercita-cita untuk menjadi anggota TNI.   (R.08)
  

Tidak ada komentar: