Kamis, 25 April 2019

Babinsa Bersama Karang Taruna "Tunas Muda Ngancar" Melaksanakan Pelatihan Destana



Magetan - Untuk memberikan pengetahuan dan meningkatkan pemahaman tentang penting nya sikap ketangguhan masyarakat yang tinggal di wilayah rawan bencana. -Kamis 25 april 2019

Dalam menghadapi bencana yang muncul secara tiba-tiba dan kapan saja ,BPBD Kab Magetan melakukan sosialisasi pembentukan DESTANA di balai desa ngancar. pelatihan destana (Desa Tangguh Bencana) diikuti  55 orang yang terdiri dari Karang taruna:48 orang, Babinsa :1 orang, Babinkantipmas :1orang dan Perangkat desa : 5 orang

Kegiatan tersebut mengacu kepada UU No 24 tahun 2007 tentang penanggulangan bencana ,UU no 6 tahun 2015 tentang desa ,PP no 21 tahun 2008 tentang penyelengaraan penangulangan bencana dan peraturan kepala BNPB no 1 tahun 2012 tentang pedoman desa tangguh bencana.

Selain meningkat kan ketangguhan masyarakat di saat menghadapi bencana yang datang ,kegiatan ini di harap kan bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat di desa ngancar ,dengan ketangguhan masyarakat serta menunjukkan sikap dukungan kerja sama di desa ngancar.

Dipilih nya desa ngancar karena desa ngancar pada tahun 2016 pernah terjadi bencana banjir bandang serta letak geografis nya yang berbukit bukit dan banyak tebing dan jurang yang rawan longsor.

Tidak ada komentar: