Sabtu, 20 April 2019

Babinsa Koramil 0804/09 Sukomoro Mendampingi Kegiatan Pramuka Untuk Meningkatkan Mutu Dan Daya Kreasi Siswa-Siswi MAN 2 Magetan


   
Magetan - Babinsa Koramil 0804/09 Sukomoro, Serka Sunardi menghadiri sekaligus mendampingi kegiatan pembukaan perkemahan Pramuka Sekolah Madrasah Aliyah negeri 2 (dua) Magetan, Kegiatan perkemahan Bhakti Madrasah digelar di lapangan sepak bola Desa Sukomoro Kecamatan Sukomoro Kabupaten Magetan. Sabtu(20-04-2019).

Kegiatan Perkemahan sendiri bertujuan untuk menanamkan kemandirian para peserta didik  Sekolah Madrasah Aliyah 2 Magetan Drs H.Moh.Jubarudin M.Pd Kepala Sekolah memberikan ucapan trimakasih dan apresiasi kepada  Aparat pemerintahan Desa Sukomoro, Babinsa Desa Sukomoro, dan peserta kemah berjumlah 150 peserta didik mulai dari kelas 10, 11 dan kelas 12, dari sekolah MAN 2 Magetan.

Dalam kesempatan tersebut, kesempatan tersebut Serka Sunardi menyampaikan arahan / imbauan antara lain agar para anak Pramuka selagi di perkemahan agar berpakaian pramuka untuk menjaga orang luar masuk ke perkemahan. Kemudian bagi orang tua yang akan menjenguk anaknya agar melapor ke panitia guna mengantisipasi pelaku pencurian yang berpura-pura menjenguk anaknya yang sedang mengikuti giat perkemahan,dan inti dari penyampaian bertujuan agar siswa mempunyai Displin diri berbudi luhur dan beraklak mulia menghormati Guru dan Orang Tua.

Pramuka (Praja Muda Karana) adalah organisasi yang mewadahi kreatifitas Remaja di harapkan mampu mandiri dan mempunyai kemampuan dan berwawasan cinta kepada alam dan sesama yang selalu mengedepankan kebersamaan dan selalu riang gembira.

Babinsa hadir ditengah-tengah para peserta Pramuka mengenalkan sekaligus menceritakan asal usul pramuka di mana siswa pramuka tak boleh sedih harus riang gembira dalam menghadapi segala rintangan menciptakan pribadi yang tanggung jawab. (R.09).

Tidak ada komentar: