Jumat, 12 April 2019

Babinsa Pos Ramil Ngariboyo Kawal Pendistribusian Kotak Suara Pemilu 2019

Magetan_Mewujudkan sinergitas TNI Polri Danpos Ramil 0804/01 Ngariboyo Peltu Hadi Kusnomo memerintahkan Sertu Harun untuk bergabung dengan Polsek Ngariboyo melaksanakan pengawalan kotak suara pemilu 2019.(11/04/2019)
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Magetan mulai mendistribusikan logistik Pemilu 2019 yang akan digelar April mendatang. Untuk tahap awal, logistik yang didistribusikan berupa kotak suara.
Di antaranya 126 buah kotak suara yang dikirim menggunakan dua truk ke Kecamatan Ngariboyo, Kabupaten Magetan.

Pendistribusian itu dikawal ketat personel Posramil  Ngariboyo Kodim 0804 Magetan bersama Polsek Ngariboyo.
Anggota PPK Ngariboyo, bapak Kusno mengatakan, saat ini pendistribusian logistik baru dari KPU Kabupaten Magetan menuju setiap PPK yang dilaksanakan secara bertahap.
"Yang Sudah sampai sementara ini adalah kotak suara, sementara lainya dalam proses," kata Kusno.
Logistik selanjutnya ditempatkan pada salah satu ruangan yang ada di kantor Kecamatan Ngariboyo. Penerimaan logistik juga awasi langsung oleh jajaran Koramil dan Polsek, beserta Panwascam Ngariboyo.
Danpos Ramil Ngariboyo menyampaikan, pihaknya semakin meningkatkan pengamanan terhadap salah satu komponen pelaksanaan pesta demokrasi tersebut. Salah satu upaya yang dilaksanakan diantaranya mengintensifkan kegiatan patroli.
"Pengawalan sudah kita laksanakan semenjak pendistribusian dari tingkat KPU menuju PPK, dan terus berlanjut hingga berakhirnya seluruh rangkaian pelaksanaan Pemilu. Setibanya di PPK, kita juga akan laksanakan pengamanan, selain penempatan petugas juga patroli semakin diintensifkan," katanya.
Dengan demikian, pihak KPU merasa aman karena pendistribusian logistik pemilu dikawal ketat oleh TNI dan Polri. (Ponijan)

Tidak ada komentar: