Selasa, 23 April 2019

Babinsa Selalu Bersama Rakyat Bantu Warganya Yang Mengalami Kesulitan


Magetan - Banyak cara pendekatan yang dilakukan prajurit teritorial bersama masyarakat binaannya terutama kehidupan Babinsa yang ada di wilayah harus  dekat dengan masyarakat, karena Babinsa setiap kegiatan yang dilaksanakan selalu tidak terlepas dengan masyarakat sekelilingnya. Tak hanya fokus dan setia dalam dinas kemiliteran,  akan tetapi semangat Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, juga selalu melekat dalam benaknya terutama dalam mengatasi  kesulitan masyarakat binaanya seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 0804  /02 Plaosan Sertu agus mulyono.

Dibantu warga Desa Nitikan Sertu Agus membongkar rumah salah satu warganya, Sarman (56th) warga Desa Nitikan. Rumah Sarman yang rencana mau direhap mendapat bantuan dari pemerentah Desa Nitikan oleh karena itu selaku Babinsa nitikan sudah kordinasi dengan aparat desa untuk bisa membantu dalam pengerjaan tersebut. Pembongkaran  rumah dilaksanakan dengan cara gotong royong “Ini sebagai wujud dharma bhakti ‎kami sebagai prajurit TNI, dari rakyat untuk rakyat. Kali ini, kita wujudkan dengan bergotong royong membangun rumah “ kata Sertu agus mulyono”

Danramil 0804/02 Plaosan Kapten Inf Waluyo Utomo mengatakan sebagai ujung tombak komando kewilayahan Babinsa setiap saat akan bersentuhan langsung dan selalu berada di tengah-tengah masyarakat. Sehingga setiap perilaku akan menjadi cermin bagi masyarakat. oleh karena itulah kami selalu mengingatkan agar babinsa selalu menjadi pelopor dalamusaha untuk mengatasi kesulitan masyarakat diwilayah binaannya.

Dengan adanya gotong royong ini, tentunya akan terjalin hubungan silaturahmi yang harmonis antara TNI dan masyarakat, Sehingga dengan keberadaan babinsa ditengah-tengah masyarakat sungguh akan dirasakan. “terjalinnya kemanunggalan TNI rakyat, bersama rakyat TNI kuat dan bersama TNI rakyat kuat”. Terangnya.

Tidak ada komentar: