Kamis, 25 April 2019

Danramil 0804/05 Poncol menghadiri Pembukaan Latihan Dasar Brigade Penolong


Magetan - Sebanyak 75 anggota Pramuka dari Kwartir cabang  Magetan  mengikuti kegiatan Pembekalan latihan Dasar Brigade Penolong.  Kegiatan yang berlangsung di Bumi Wisata Kempong Desa Genilangit Poncol ini dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 25 s.d 27 April 2019.

Selama 3 hari Brigade Penolong 1320  dari Kwartir Gerakan Pramuka cabang Magetan ini, akan dilatih  cara untuk memberikan  bantuan dan menolong bagi korban Bencana Alam. Selain pelatihan diatas, kegiatan ini bertujuan agar anggota Pramuka mampu menumbuhkan semangat gotong royong dan memupuk jiwa korsa antar sesama. “ucap Drs. Gatot SP saat membacakan sambutan Bupati Magetan”

Upacara Pembukaan yang dilaksanakan di Bumi Wisata Kempong Desa Genilangit ini, juga dihadiri oleh Pembina harian Pramuka Kwarcab Magetan Drs. Siran, Danramil 0804/05 Poncol  dan unsur Pengurus Pramuka baik dari kwarcab Magetan maupun Kwaran Poncol.
.
 Dikatakan Ketua harian Pramuka Kwartir Cab. Magetan Drs. Pemerintah Daerah Kab. Magetan yang akan berencana membangun Bumi Perkemahan Kempong menjadi yang terbesar kedua se Jatim setelah Kab. Malang. Selain itu pada peringatan HUT Pramuka mendatang, akan dipusatkan di Desa Genilangit sekaligus Grand opening Bumi Perkemahan Kempong Genilangit. “tuturnya”

Tidak ada komentar: