Kamis, 25 April 2019

Dukung Program Puskesmas Danpos Sidorejo Ikuti Lokakarya Mini Lintas Sektoral


Magetan - Sesuai dengan Sistem Kesehatan Nasional, upaya kesehatan diselenggarakan melalui upaya kesehatan Puskesmas, peran serta masyarakat, dan rujukan upaya kesehatan. Puskesmas mempunyai fungsi sebagai pusat pengembangan peran serta masyarakat, pusat pembinaan kesehatan masyarakat dan pusat pelayanan kesehatan masyarakat.

Bertempat di ruang pertemuan Puskesmas sidorejo dilaksanakan lokarya mini UPTD Puskesmas Sidorejo tahun 2019. Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Puskesmas Sidorejo, Camat Sidorejo, Danpos sidorejo Koramil 0804/02 Plaosan Peltu Surat, anggota sub sektor polsek  sidorejo dan Kepala Desa se Kecamatan Sidorejo. Kamis(25/4/2019)

Maksud dan tujuan dengan dilaksanakannya kegiatan Lokakarya mini tersebut adalah guna menginformasikan dan mengidentifikasikan capaian hasil dari triwulan sebelumnya, untuk Membahas dan memecahkan masalah  serta hambatan yang di alami oleh lintas sektor pada kegiatan sebelumnya dengan menganalisa dan memutuskan rencana tindak lanjut, dengan memasukan aspek umpan balik dari masyarakat dan sasaran program-program dibidang kesehatan.

Kepala Puskesmas Sidorejo menyampaikan, maksud dari diselenggarakannya acara tersebut adalah untuk memelihara kerjasama lintas sektor Kecamatan Sidorejo perlu dilakukan upaya penggalangan dan pemantauan pelaksanaan kerjasama melalui suatu forum Lokakarya mini yang diselenggarakan setiap triwulan yang disebut Lokakarya Mini Triwulan tahun 2019.

Sedangkan Tujuan dilaksanakannya Lokakarya adalah untuk menginformasikan, mengindentifikasi capaian hasil kegiatan triwulan sebelumnya, membahas dan memecahkan masalah serta hambatan yang dihadapi oleh lintas sektor pada kegiatan sebelumnya dengan menganalisa serta memutuskan tentang UKM (upaya kesehatan Masyarakat) dengan memasukan aspek umpan balik dari masyarakat dan sasaran program.”tuturnya”

Danpos sidorejo Koramil 0804/02 Plaosan Peltu Surat dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan lokakarya ini adalah tergalangnya kerjasama lintas sektoral dalam rangka pembinaan dan pengembangan peran serta masyarakat secara terpadu, untuk mencapai tingkat  kesadaran masyarakat pentingnya akan pentingnya hidup sehat. “terangnya”

Tidak ada komentar: