Senin, 08 April 2019

Jaga Kerukunan Antar Umat Beragama, TNI-Polri Gelar Doa Bersama


Magetan -  Untuk mewujudkan kerukunan antar umat beragama jelang pileg dan pilpres tahun 2019 Ulama , Umaro’  dan TNI-Polri diwilayah Kecamatan Lembeyan dan Kec. Parang menggelar doa bersama dan silaturrohmi digedung serbaguna lembeyan wetan, Kec. Lembeyan, Kab. Magetan. Minggu(7/4/2019)

Acara diawali dengan pembukaan dan pembacaan ayat suci Alqur'an,  sedangkan acara inti yaitu doa bersama dan manakiq dipimpin oleh KH. Suryani maulana Chusain.

Bupati magetan Dr. Drs .H. Suprawoto SH, M.Si yang turut hadir dalam kegiatan tersebut menghimbau dengan dilaksanakannya pemilu pada tanggal 17 april 2019 mendatang agar masyarakat Kab. Magetan menggunakan hak pilihnya dan Ia berharap masyarakat tetap menjaga kerukunan antar beragama demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif di wilayah Kab. Magetan.

Kapolres Magetan AKBP Muhammad Rifai, SIK. menekanan kembali TNI Polri selaku aparat keamanan bertugas menjaga keamanan dalam pelaksanaan Pemiluperlu dukungan masyarakat untuk ikut membantu menjaga keamanan diwilayah lingkungannya masing-masing. “terangnya”

Sementara itu KH. Suryani Maulana Chusain menyampaikan  ucapan terimakasih kepada Forkompimda Kab. Magetan dan Forkompimca Lembeyan dan parang yang telah hadir dalam kegiatan Do'a Bersama dan silahturrahmi Ulama Umaro' TNI Polri, acara manaqib dilembeyan ini dilaksanakan pertama sejak tahun 1960 oleh orang tua kami sampai sekarang,kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap 3 bulan diLembeyan,tujuan kegiatan ini untuk menjalin silahturrahmi dan Do'a Bersama ini agar kita dijauhkan dari segala musibah dan penyakit. “terangnya”

Turut hadir dalam kegiatan doa bersama antara lain Bupati Magetan Dr.Drs.H Suprawoto SH,M.si,Staf Ahli Bpk Gatot Sapto Priyono,S.Sos,M.si,Dandim 0804/Magetan diwakili Danramil 0804/12 Lembeyan Kapten Inf Drs.E.C Puguh Priyandoko,Kapolres Magetan AKBP Muhammad Rifai sik,Koordinator Majelis KH.Suryani Maulana Chusain,Camat Lembeyan Saiful yani S.sos,Bati Tuud 12 Pelda Sarni dan anggota Ramil 12,Anggota Ramil 05 Parang, Kapolsek Lembeyan AKP Suyatni SH dan anggota Polsek Lembeyan,Kapolsek Parang AKP Bayu Nirbaya Bakti SH,Ketua pelaksana majelis Bpk K.Lahuri Ilyas,Kepala KUA KH Drs.Amin Syafrudin,Kakel/Kades se Kecamatan lembeyan,Tokoh agama,Tokoh masyarakat,perangkat desa lembeyan wetan serta masyarakat Lembeyan.  (R-12)

Tidak ada komentar: