Sabtu, 27 April 2019

Jalin Silaturahmi, Danramil 0804/10 Kawedanan Hadiri Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW


Magetan - Isra Mi’raj merupakan salah satu peristiwa penting bagi sejarah umat Islam di dunia yaitu, peristiwa Nabi Muhammad SAW melaksanakan (Isra) dari Masjidil Haram di Makkah menuju Masjidil Aqsa di Jerusalem, lalu dilanjutkan dengan perjalanan vertikal (Mi’raj) dari Qubbah As Sakhrah menuju ke Sidratul Muntaha (akhir penggapaian). Peristiwa ini terjadi pada akhir periode kenabian di Makkah sebelum Rasulullah SAW diperintahkan untuk melakukan hijrah ke Yatsrib (Madinah).

Peringatan setiap 27 rajab tersebut, diperingati oleh seluruh Umat Muslim di seluruh dunia, salah satunya ialah di Masjid Al Iklas KUA Kecamatan Kawedanan Kabupaten Magetan. Jumat (26/4/2019).

Acara yang bertajuk “Peringatan Isra Mi’raj Sekaligus Peresmian Masjid Al Iklas” dihadiri oleh Bupati Magetan Drs Suprawoto SH Msi , Kemenag Magetan Drs .H.Mukdor MM , Camat Kawedanan Bpk Samsi Hidayat S.Sos M.Si., Danramil 10 Kawedanan Kapten Caj Jemani , Kapolsek Kawedanan Akp Munir Syaifudin SE MSi , Kepala KUA Kec. Kawedanan Moh Anwar, S. Ag, MM , KH Suprianto (Gus Pri )Ketua Ponpes Subulus Safiin Ds.Pojok , Anggota Koramil Kawedanan , Anggota Polsek Kawedanan serta Takdir Masjid Al Iklas dan undangan.

Sambutan, Bupati Magetan Drs Suprawoto SH MSi yang intinya , bahwa kita perlu kerja sama dalam membangun karakter bangsa agar terciptanya pembangunan daerah yang sejahtera. "Saya ajak ulama, tokoh masyarakat, intelektual dan seluruh jajaran Pemerintah serta segenap komponen Bangsa, bersama-sama membangun bangsa dan negara dengan penuh keikhlasan kejujuran dan rasa tanggung jawab terhadap masa depan bangsa dan generasi mendatang. Pada akhirnya mari kita berbuat yang terbaik untuk pembangunan dan perbaikan masyarakat, umat bangsa dan negara, yang lebih sejahtera"    ujarnya.

Sementara itu Danramil 0804/10 Kawedanan merasa senang dan bangga bisa turut menghadiri kegiatan keagamaan salah satunya kegiatan Isra Mi’raj ini, Karena dengan menghadiri kegiatan seperti ini bisa saling berinteraksi dan berkomunikasi dengan warga masyarakat secara langsung. Ini merupakan kegiatan penting bagi Danramil untuk senantiasa menjaga hubungan yang harmonis dengan warga masyarakat yang ada di wilayah kecamatan Kawedanan. “tuturnya” (R10)

Tidak ada komentar: