Senin, 08 April 2019

Karya Bakti Merupakan Bentuk Kemanunggalan TNI - Rakyat



Magetan - Kepedulian TNI kepada masyarakat melalui tekad kemanunggalan TNI-Rakyat, nampaknya sudah benar-benar tersosialiasasikan dengan baik ke seluruh personil TNI.

Hal tersebut terbukti dengan kepedulian anggota Koramil 0804/11 Takeran Kodim 0804/Magetan membantu warga masyarakat melaksanakan karya bakti perbaikan saluran air (selokan) di pinggir jalan Desa Waduk, Kecamatan Takeran, Magetan, Senin (08/04/19).

Bati Bhakti TNI Pelda Joko Prastiyo mengatakan, kegiatan karya bakti ini terlaksana atas laporan dari Babinsa Desa Waduk Sermsa Alex Sukarji, dikarenakan selama ini selokan dari tanah yang ditumbuhi dengan rumput sehingga membuat aliran air jadi tersumbat. Kondisi tersebutlah membuat Serma Alex Sukarji sebagai Babinsa Desa Waduk mendorong masyarakat di desa binaanya untuk bergotong royong melakukan perbaikan selokan tersebut.

“Sangat penting untuk segera melaksanakan perbaikan selokan tersebut dengan cara dibuat permanen menggunakan batu bata dan semen sehingga nantinya aliran air jadi lancar,” ujar Pelda Joko Prastiyo.

Kepedulian Serma Alex Sukarji untuk mendorong masyarakat dalam karya bakti tersebut guna memperbaiki kondisi lingkungannya sendiri nampaknya juga menjadi perhatian Danramil 0804/11 Takeran Kapten Inf Suprianto.

Untuk itu Kapten Inf Suorianto juga menghimbau masyarakat untuk tidak segan berbagi informasi dengan masing-masing Babinsa. “Kepada masyarakat agar selalu bekerjasama dan berbagi informasi dengan anggota Babinsa di desanya, agar setiap kegiatan yang ada di desa dapat dilaksanakan dengan cara bergotong royong dan terlaksana dengan baik dan sukses,” tuturnya. (R.11).

Tidak ada komentar: