Kamis, 18 April 2019

Pengamanan Kotak Surat Suara Hasil PEMILU Di Gedung PPK Tetap Dijaga Dan Diperketat


Magetan - Pelaksanaan Pemilu yang berlangsung kemarin di wil. Kec. Poncol Kab. Magetan pada 17 April 2019 sampai pkl. 13.00 wib selesai sudah. Hitung hasil pencoblosan mulai tingkat TPS pun  segera dilakukan hingga ke PPS. Pekerjaan yang banyak menguras energi fisik dan melelahkan ini , tidak membuat semangat  aparat keamanan dari  Koramil 0804/05 dan Polsek Poncol luntur. Kamis(18/4/2019)

Mereka tetap dengan setia memantau hasil penghitungan surat suara Pemilu hingga pagi hari menjelang subuh. Salah satu diantaranya adalah  Sertu Suyadi Babinsa Desa Gonggang yang didesanya ada 19 TPS dan tugas itu dilaksanakan seorang diri , ternyata mampu mengamankan jalannya pencoblosan dengan tertib , lancar dan aman.

Berbagai pujian datang dari perangkat Desa , anggota Satlinmas maupun dari warga Desa Gonggang yang melihat aktivitasnya. Tetapi bukan hanya itu yg diharapkan dari seorang Babinsa , tetapi karena sudah menjadi tugas dan tanggung jawabnya untuk mengamankan jalannya Pilpres dan Pileg Pemilu 2019.

Rasa kantuk terbayar dengan sukses dan lancarnya Pesta Demokrasi di wilayah binaannya. Dengan selesainya seluruh penghitungan suara ditingkat PPS , maka kotak dan surat suara dikirim dan disimpan kembali kegedung PPK Kec. Poncol.

Pengawalanpun dilakukan secara sinergis antara Babinsa dengan Babhinkamtibmas pada pengiriman kotak beserta surat suaranya dari PPS ke PPK Kec. Poncol. Pada hari Kamis tgl. 18 April 2019 pkl. 13.25 wib , seluruh kotak dan administrasi hasil Pemilu sudah terkirim dan tersimpan didalam gedung PPK Poncol dan segera dikunci serta disegel oleh Ketua PPK. Rencana mulai besok tgl. 19 s.d 21 April 2019 akan dilakukan Rekapitulasi penghitungan suara ditingkat PPK , ucap Bpk. Sarmin Mpd selaku Ketua PPK Poncol.

Tidak ada komentar: