Jumat, 05 April 2019

Penutupan KKN-P STAIM Magetan Tahun 2019, Pendidikan Itu Penting


Magetan – perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi selama 200 tahun terakhir mengalami kemajuan sangat cepat, bahkan lebih cepat dari apa yang pernah diprediksikan para pakar. Perkembangan iptek 200 tahun belakangan ternyata jauh lebih cepat dari perkembangan iptek 2000 tahun sebelumnya. Tentu saja perubahan ini berdampak besar terhadap pola perilaku manusia, termasuk di dalamnya perilaku sosial keagamaan mereka. Umat Islam  harus merespon perubahan tersebut melalui pendidikan agama.

Mengapa pendidikan penting? Sebab, pendidikan merupakan bentuk investasi atau penanaman modal suatu bangsa yang amat penting. Di antara semua bentuk investasi yang dilakukan suatu bangsa, pendidikan yang baik dan profesional merupakan investasi paling penting, paling produktif dan paling menjanjikan. Karena itu sudah sangat sewajarnya jika pendidikan diposisikan pada puncak skala prioritas pembangunan bangsa dan negara.

Hal tersebut dikatakan Batituud Koramil 0804/08 Barat Pelda Warsito saat menghadiri kegiatan Lomba Tartil   Qur'an dan Penutupan KKN tahun 2019 yang dilaksanakan di Aula Kec. Barat  Kab. Magetan. Kamis(04/04/2019)

Kegiatan lomba yang dilaksanakan ini membawa dampak positif untuk para generasi muda karena dengan pendidikan agama yang kuat tentunya setiap individu akan mempunyai pedoman hidup yang baik serta jauh dari pergaulan bebas dan narkoba karena generasi muda  yang berwawasan dan mempunyai pondasi moral yang kuat. “ungkapnya”

Kepada peserta KKN Pelda Warsito menyampaikan terimakasih karena dalam melaksanakan aplikasi di lapangan sampai saat ini tidak ada gesekan dengan masyarakat tentunya ini harus di pertahankan dan ditingkatkan. Pengalaman yang didapatkan selama 1 bulan bersama masyarakat jadikan sebagai pembelajaran untuk diaplikasikan sesuai tingkat keilmuanya untuk kemajuan bagi nusa dan bangsa.

Sementara itu Dosen STAIM Ibnu Maksum dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Forkopimca Kec.Barat, kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan aman karena dukungan dan bantuan Aparat pemerintahan Desa dan Kecamatan Barat serta Babinsa Koramil 0804/08 Barat yang sangat membantu kami dalam bersosialisasi kepada warga sehingga dengan mudah kami bisa masuk kesemua lapisan masyarakat tanpa menemui kesulitan dan akan kami jadikan  pengalaman ini sebagai  pedoman untuk bisa merangkul hati rakyat karena hidup bermasyarakat dan guyub rukun itu yang kami harapkan. “ungkapnya”

Tidak ada komentar: