Jumat, 12 April 2019

TNI-Polri Peringati Isra Mi’raj Dan Doa Bersama Forkompimda Magetan


Magetan - Dandim 0804/Magetan diwakili Perwira Seksi Personil Kodim 0804 Kapten Inf Suwarno beserta anggota  menghadiri pelaksanaan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H/2019 M dan doa bersama “guyup rukun Magetanku damailah Indonesia”  yang diselenggarakan oleh Pemkab. Magetan di Pendopo Surya Graha Magetan. Jum’at(12/4/2019)

Isra Mi’raj tidak hanya menjadi kegiatan seremonial keagamaan yang selalu berulang tetapi harus dimaknai hikmahnya untuk diterapkan pada kehidupan kita sehari-hari. Untuk itu bagi seluruh elemen masyarakat di magetan dapat  menjadikan momentum peringatan Isra Mi’raj sebagai media untuk mewujudkan sikap dan perilaku yang baik serta guyub rukun  utamanya dalam menjaga suasana kondusif  menjelang pelaksanaan pemilu 2019, hal ini sesuai dengan tema ”guyup rukun Magetanku damailah Indonesia, “terang Bupati Magetan Suprawoto”


Bupati Magetan mengatakan bahwa peringatan ini sesungguhnya memiliki makna yang hakiki, khususnya bagi kaum muslimin untuk selalu menyadari keberadaan dirinya sebagai hamba Allah, “Sehingga senantiasa berupaya untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, serta bersyukur terhadap berbagai nikmat yang telah dilimpahkan.

Menurut Bupati, kepedulian kita terhadap syiar Islam sebagaimana yang dilakukan dengan menyemarakkan peringatan Isra Miraj diharapkan dapat lebih menyadarkan diri kita bahwa betapa sangat kecilnya amal yang telah kita lakukan, baik untuk agama maupun bangsa dan Negara. Oleh penyelenggaraan kegiatan ini diharapkan dapat turut memberikan implikasi terhadap terbangunnya sikap dan perilaku kesalehan sosial, khususnya bagi para aparatur Pemerintah Daerah.

Diakhir sambutanya Bupati mengaja seluruh elemen masyarakat untuk menjaga suasana guyub rukun dan suasana kondusif agar pelaksanaan pemilu 2019 berjalan dengan lancar. “jelasnya”

Katua PCNU Kab. Magetan KH. Mansyur Abdullah, MPdi dalam tausiahnya mengajak seluruh masyarakat Magetan untuk menjadikan momentum peringatan Isra Miraj sebagai media untuk mewujudkan sikap dan perilaku kesalehan sosial, yang memiliki korelasi erat dengan kejujuran, komitmen sosial, etos kerja, sebagai ciri insan yang agamis. Tentunya pencapaian tersebut akan sangat mendukung terhadap upaya peningkatan semangat kebersamaan, silaturahmi, serta persatuan dan kesatuan sebagai pedoman hidup bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. “terangnya”


Tidak ada komentar: